Multimedia Memudahkan Proses Pembelajaran

Multimedia

Di era multimedia sekarang ini, hampir semua kegiatan bisa di kolaborasikan dengan multimedia. Bahan-bahan ajar yang susah dan njlimet pun terasa lebih mudah diajarkan dengan menggunakan bantuan multimedia.

 Dengan menggunakan multimedia pendidik bisa mengakomodir gaya belajar  peserta didik yang berbeda-beda. Kita menggunakan gambar, suara, gerak tangan dalam menggunakan laptop/computer bahkan ada evaluasinya disesi akhir pemebelajaran,  ini tentunya sangat membantu peserta didik dalam memahami materi dan juga bahan ajar. Apalagi  bahan ajar yang  menggunakan multimedia didesain dengan konsep interaktif dan menyenangkan.

Bahan ajar yang menggunakan multimedia dapat digunakan dimanapun.  Dengan syarat peserta didik memiliki laptop atau computer PC. Jadi bagi guru yang hendak menggunakan multimedia dalam pembelajaran disekolahnya, pastikan peserta didik sudah memiliki laptop masing-masing.

Dalam perkembanganya multimedia juga digunakan oleh banyak perusahaan untuk mentraining karyawannya. Hal ini sangat efektif dari segi waktu dan cost penyelenggaraan.  Bisa dibayangkan 1000 karyawan jika harus ditraining satu persatu. Dengan menggunakan multimedia  tidak jadi soal berapapun jumlah karyawanya karena bisa dilakukan dalam satu waktu dengan biaya yang murah. (*)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *