MPI
Juli 2018
S S R K J S M
« Jun   Agu »
 1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
3031  

TASYAKUR CALON JAMAAH HAJI JURUSAN MPI IAIN SYEKH NURJATI CIREBON

sdr

Jadwal pemberangkatan Jamaah Haji di Lingkungan IAIN Syekh Nurjati Cirebon tahun 2018 tinggal menghitung hari. Sebagaimana lazimnya di Lingkungan IAIN Syekh Nurjati Cirebon, menjelang keberangkatan menunaikan ibadah Haji. Umumnya setiap calon jamaah haji yang akan menunaikan ibadah haji, mengadakan suatu acara dimana keluarga, saudara, tetangga, akan hadir di rumah calon haji tersebut. Dalam hal ini, IAIN mengumpulkan dosen dan karyawan yang akan berangkat ke tanah suci dalam suatu acara walimatus safar.

Acara tersebut diadakan di lt. 3 gedung rektorat IAIN Syekh Nurjati Cirebon pada hari senin, 16 Juli 2018. Tujuan diadakannya walimatus safar yaitu untuk menyampaikan ucapan selamat dan mengiringi doa keberangkatan calon jamaah haji agar lancar didalam pelaksanaan ibadah dan mendapat predikat haji mabrur. Selain itu, kebiasaan ini diiringi suatu harapan, pada suatu hari kelak mudah-mudahan mereka pun mampu melaksanakan ibadah haji sebagaimana orang yang akan melaksanakan Rukun Islam kelima tersebut.

Dalam kesempatan jurusan Manajemen Pendidikan Islam (MPI) diwakili oleh Kajur MPI Dr. H. Taqiyuddin dan Sekjur MPI Ahmad Ripai, M.Pd beserta dosen-dosen MPI ikut menghadiri acara tersebut untuk menyampaikan ucapan selamat dan doa kepada salah satu dosen MPI yakni Dra. Mukhlisoh, M.M.Pd. Acara tersebut dihadiri oleh calon jamaah haji, dosen, dan karyawan IAIN Syekh Nurjati Cirebon.

Susunan acara tersebut dimulai dengan sambutan sambutan dari calon Jamaah Haji, sambutan sambutan oleh rektor IAIN Syekh Nurjati Cirebon, dan siraman rohani dan do’a. Dalam sambutannya H. Ahmad Yani, M.Ag  menyampaikan acara silaturrahim ini tidak lain tujuannya ialah untuk menggelar doa bersama, sekaligus bermaaf-maafan. Agar nantinya selama melaksanakan tugas di tanah suci selalu diberikan kesehatan dan kekuatan, dan semoga semua jamaah bisa memperoleh haji yang mabrur.

 

Leave a Reply

Categories
Links: