Rencana Kerja 5 Tahun (2015-2019)


Rencana Kerja 5 Tahun (2015-2019) LPM IAIN Syekh Nurjati Cirebon


    Rencana Kerja Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) sangat menyesuaikan dengan Kebijakan Mutu Lembaga dan Sasaran mutu, sebagaimana yang telah dikemukakan sebelumnya, beirkut paparan detaik dari rencana kerja 5 Tahun LPM beserta Indikatornya:

TAHUN KINERJA
2015 IAIN Syekh Nurjati telah terakreditasi (minimal B Gemuk)
2016 Pengembangan Standar Audit Non Akademik
2017 Terciptakan Sistem Informasi Penjaminan Mutu demi akreditasi dan Institusional Repository
2018 Presentase Dosen dengan Indeks Kinerja >3,6 minimal 80 %
2019 IAIN Memiliki minimal 5 Prodi/Jurusan yang Terakreditasi A

Implementasi Program Kerja

2015 : IAIN Syekh Nurjati telah terakreditasi (minimal B Gemuk)

Uraian Pekerjaan:

  1. Mempersiapkan data-data lampiran borang AIPT (SK, notulensi kegiatan, berbagai buku pedoman, dan data penunjang lainnya)
  2. Mempersiapkan seluruh sarana prasarana yang relevan dengan isi borang dan memungkinkan akan divisitasi oleh Tim Asesor BAN PT
  3. Terjalinnya komunikasi dan kerjasama antar pimpinan, LPM dan seluruh civitas akademika demi terciptanya satu persepsi yang sama tentang realitas penyelenggaraan Pendidikan Tinggi di IAIN Syekh Nurjati
  4. Simulasi Proses Visitasi AIPT

Time Management Project

KEGIATAN Mei Juni Juli Agust Sept Okt Nov Des
Mempersiapkan data-data lampiran borang AIPT (SK, notulensi kegiatan, berbagai buku pedoman, dan data penunjang lainnya)
Mempersiapkan seluruh sarana prasarana yang relevan dengan isi borang dan memungkinkan akan divisitasi oleh Tim Asesor BAN PT
Terjalinnya komunikasi & kerjasama antar pimpinan, LPM dan seluruh civitas akademika demi terciptanya satu persepsi yang sama tentang realitas penyelenggaraan Pendidikan Tinggi di IAIN Syekh Nurjati
Simulasi Proses Visitasi AIPT

Implementasi Program Kerja

2016 : Pengembangan Standar Audit Non Akademik

Uraian Pekerjaan:

  1. In House Training dengan para warek 2, Karo dan Tenaga Kependidikan tentang Standar Kinerja Tenaga Kependidikan
  2. Penetapan dan Sosialisasi Standar Mutu Tenaga Kependidikan
  3. Monitoring Evaluasi dan Audit Kinerja Tenaga Kependidikan

Time Management Project

KEGIATAN Jan Peb Mar Apr Mei Juni Juli Agust Sept Okt Nov Des
In House Training dengan para warek 2, Karo dan Tenaga Kependidikan tentang Standar Kinerja Tenaga Kependidikan
Penetapan dan Sosialisasi Standar Mutu Tenaga Kependidikan
Monitoring Evaluasi dan Audit Kinerja Tenaga Kependidikan

Implementasi Program Kerja

2017 : Terciptakan Sistem Informasi Penjaminan Mutu demi akreditasi dan Institusional Repository

Uraian Pekerjaan:

  1. Persamaan Persepsi antar Jurusan/Prodi, Staf Administrasi Jur/Prodi & Fakultas, dan Pusat Teknologi Informasi dan Pangkalan Data tentang mekanisme Pengisian SIPM
  2. Pendampingan Sarana dan Prasarana yang dibutuhkan Prodi/Jurusan dalam pelaksanaan Pengisian SIPM
  3. Sosialisasi informasi tata cara pengisian dan penggalian data kepada dosen, alumni, stakeholder dll
  4. Pengisian Sistem Informasi Penjaminan Mutu (SIPM)

Time Management Project

KEGIATAN Jan Peb Mar Apr Mei Juni Juli Agust Sept Okt Nov Des
Persamaan Persepsi antar Jur/Prodi, Staf Administrasi Jur/Prodi & Fak dan Pusat Teknologi Informasi dan Pangkalan Data ttg mekanisme Pengisian SIPM
Pendampingan Sarana dan Prasarana yang dibutuhkan Prodi/Jurusan dalam pelaksanaan Pengisian SIPM
Sosialisasi informasi tata cara pengisian dan penggalian data kepada dosen, alumni, stakeholder dll
Pengisian Sistem Informasi Penjaminan Mutu (SIPM)

Implementasi Program Kerja

2018 : Presentase Dosen dengan Indeks Kinerja >3,6 minimal 80 %

Uraian Pekerjaan:

  1. Peningkatan Mutu Pengajaran Dosen Melalui Pengembangan Standard Penyusunan SAP bermutu, plus monitoring proses
  2. Peningkatan Mutu Pengajaran Dosen Melalui Pengembangan Standard Penyusunan Bahan Ajar/Handout, plus monitoring proses
  3. Peningkatan Mutu Pengajaran Dosen Melalui pelatihan Active Teaching and Learning, plus monitoring proses
  4. Peningkatan Mutu Pengajaran Dosen Melalui pelatihan Pengusaaan Media Pembelajaran Berbasis IT, plus monitoring proses

Time Management Project

KEGIATAN Jan Peb Mar Apr Mei Juni Juli Agust Sept Okt Nov Des
Peningkatan Mutu Pengajaran Dosen Melalui pengembangan Standar Penyusunan SAP bermutu, plus monitoring proses
Peningkatan Mutu Pengajaran Dosen Melalui pengembangan Standar Penyusunan Bahan Ajar/handout, plus monitoring proses
Peningkatan Mutu Pengajaran Dosen Melalui pelatihan Active Teaching and Learning, plus monitoring proses
Peningkatan Mutu Pengajaran Dosen Melalui pelatihan Pengusaaan Media Pembelajaran Berbasis IT, plus monitoring proses

Implementasi Program Kerja

2019 : IAIN Memiliki minimal 5 Prodi/Jurusan yang Terakreditasi A

Uraian Pekerjaan:

  1. Pendampingan kelengkapan Data Penyusunan Borang Akreditasi Jurusan/Prodi
  2. Pendampingan Penyusunan Borang Akreditasi Jurusan/Prodi
  3. Mengundang Narasumber ahli terkait dengan Strategi menggapai akreditasi A, sekligus dan merespon/mengevaluasi hasil penyusunan borang
  4. Workshop Evaluasi Hasil Penyusunan Borang Akreditasi Prodi/Jurusan

Time Management Project

KEGIATAN Jan Peb Mar Apr Mei Juni Juli Agust Sept Okt Nov Des
Pendampingan kelengkapan Data Penyusunan Borang Akreditasi Jurusan/Prodi
Pendampingan Penyusunan Borang Akreditasi Jurusan/Prodi
Mengundang Narsum ahli terkait dengan Strategi menggapai akreditasi A dan merespon isi borang
Workshop Evaluasi Hasil Penyusunan Borang Akreditasi Prodi/Jurusan