Workshop Pengembangan dan Pengolahan Perpustakaan di lingkungan IAIN Syekh Nurjati Cirebon

Sesi foto bersama kegiatan¬†Workshop Pengembangan dan Pengolahan Perpustakaan di lingkungan IAIN Syekh Nurjati Cirebon dengan tema “Melalui Pengembangan Kompetensi Pustakawan dan Pembangunan Perpustakaan Berbasis Digital Kita Tingkatkan Kualitas Perpustakaan IAIN Syekh Nurjati Cirebon” di hotel Triyas Cirebon. Selasa (03/12)

Pusat Perpustakaan Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Syekh Nurjati Cirebon menggelar Workshop Pengembangan dan Pengolahan Perpustakaan di lingkungan IAIN Syekh Nurjati Cirebon dengan tema “Melalui Pengembangan Kompetensi Pustakawan dan Pembangunan Perpustakaan Berbasis Digital Kita Tingkatkan Kualitas Perpustakaan IAIN Syekh Nurjati Cirebon” selama dua hari tanggal 03-04 Desember 2019 di hotel Triyas Cirebon. Kegiatan tersebut bertujuan untuk pengembangan dan pengelolaan perpustakaan di lingkungan IAIN Syekh Nurjati Cirebon untuk persiapan akreditasi dengan memenuhi standar sembilan. Kegiatan tersebut dihadiri oleh Dr. H. Sumanta Hasyim, M.Ag (Rektor), Dr. H. Saefudin Zuhri, M.Ag (Warek I), Dr. H. Subarja, M.Pd (Kepala Biro AUAK), Dr. Yayat Suryatna, M.Ag (Kepala Perpustakaan Pusat IAIN Syekh Nurjati Cirebon) beserta pejabat dan sataf jajarannya dan tamu undangan. Kegiatan tersebut diikuti 26 peserta terdiri dari anggota Perpustakaan Pusat dan Perpustakaan Pascasarjana. Selasa (03/12).

Dr. Yayat Suryatna, M.Ag (Kepala Perpustakaan Pusat IAIN Syekh Nurjati Cirebon) mengatakan, kegiatan tersebut merupakan program kerja Perpustakaan Pusat IAIN Syekh Nurjati Cirebon dalam rangka pengembangan dan pengelolaan Perpustakaan Pusat IAIN Syekh Nurjati Cirebon. Dalam era revolusi industri 4.0 yang serba digital, perpustakaan pada zaman sekarang ini tidak hanya mengandalkan perpustaka dalam bentuk fisik tetapi juga ada dalam bentuk digital  (e-bok), seperti jurnal tidak juga dalam bentuk fisik tapi ada juga dalam bentuk digital ( e-jurnal) yang dipaparkan oleh narasumber Amrullah, S.S., M.Hum (Kepala Perpustakaan Pusat UIN Syarif Hidayatullah Jakarta).

Dr. H. Saefudin Zuhri M.Pd (Warek I) dalam sambutannya sekaligus membuka kegiatan tersebut menyampaikan dukungannya kegiatan workshop tersebut guna untuk mengembangkan pelayanan kepada mahasiswa sebagai jantungnya perguruan tinggi. Peningkatan pelayanan perpustakaan IAIN Syekh Nurjati Cirebon perlu ditingkatkan baik dalam bentuk jenis bukunya, pelayanan, sumber daya pegawainya dan lain-lain. kegiatan workshop ini guna meningkatan pengembangan kompetensi pustakawan dan pembangunan perpustakaan dalam rangka keperluan akreditasi nantinya.