MENUMBUHKAN KREATIVITAS DAN SEMANGAT BERKOMPETISI, IAIN SYEKH NURJATI CIREBON MENGIKUTI PIONIR 2019

Penyematan Simbol Pengukuhan Kontingen Pekan Ilmiah, Olahraga, Seni dan Riset (PIONIR) IX IAIN Syekh Nurjati Cirebon oleh Dr. H. Sumanta Hasyim, M.Ag (Rektor IAIN Syekh Nurjati Cirebon). (Selasa, 09/07/2019)

Sub bagian Kemahasiswaan dan Alumni IAIN Syekh Nurjati Cirebon menggelar acara Evaluasi dan Pengukuhan Kontingen Pekan Ilmiah, Olahraga, Seni dan Riset (PIONIR) IX IAIN Syekh Nurjati Cirebon bertempat di Aula Rektorat lantai 3. (Selasa, 09/07/2019)

PIONIR merupakan ajang penyelenggaraan kompetisi keilmuan, olahraga, seni dan riset tingkat nasional bagi mahasiswa Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) di bawah naungan Direktorat Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam, Ditjen Pendidikan Islam Kementerian Agama RI.

Tujuan diadakan PIONIR adalah untuk mempererat silaturahim dan memperteguh persatuan antar mahasiswa PTKIN se-Indonesia. Dengan diadakannya kegiatan PIONIR, juga dapat meningkatkan kesehatan jasmani, disiplin, kreatifitas, sportivitas mahasiswa PTKIN dan meningkatkan prestasi nasional serta memperteguh semangat kebangsaan melalui riset, olahraga dan seni.

Selain dihadiri oleh seluruh kontingen PIONIR IAIN Syekh Nurjati, acara ini juga dihadiri oleh Dr. H. Sumanta Hasyim, M.Ag (Rektor IAIN Syekh Nurjati Cirebon), Dr. H. Ilman Nafi’a, M.Ag (Warek III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama), Dr. Kartimi, M.Pd (Ketua Lembaga Penjaminan Mutu), Dr. H. Ahmad Yani, M.Ag (Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat), Dr. Hajam, M.Ag (Dekan Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah), Dr. H. Saefudin, M. Pd (Wakil Dekan III Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan), Dr. Anwar Sanusi, M.Ag (Wakil Dekan III FakultasUshuluddin Adab dan Dakwah), Dr. H. A. Syatori, M.Si (Wakil Dekan III Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam).

Dr. H. Ilman Nafi’a, M.Ag (Warek III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama) Saat Memberi Sambutan di Acara Evaluasi dan Pengukuhan Kontingen PIONIR IX IAIN Syekh Nurjati Cirebon. (Selasa, 09/07/2019).

Dr. H. Ilman Nafi’a, M.Ag (Warek III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama) mengatakan bahwa “kontingen PIONIR dipilih melalui tahap seleksi kemudian dilanjutkan ke tahap latihan selama kurang lebih tiga bulan. Maka dari itu kita harus bertekad untuk menjadi pemenang”, ucapnya.

Selanjutnya, Dr. H. Sumanta Hasyim, M.Ag (Rektor IAIN Syekh Nurjati Cirebon) dalam sambutannya menyampaikan beberapa harapan kepada peserta PIONIR 2019, “saya berharap peserta PIONIR dapat menjaga kesehatan jasmani dan rohani, mengukir prestasi terlepas dari hasil yang akan didapatkan, fokus apa yang menjadi tujuan dan jangan mudah putus asa”, tandasnya.

Melalui kegiatan PIONIR, kajian ilmiah keislaman dan riset mahasiswa IAIN Syekh Nurjati Cirebon diharapkan dapat semakin kreatif dan kompetetif, sehingga menghasilkan temuan-temuan baru (inovasi) yang berguna untuk masyarakat.

Foto Bersama Kontingen Pekan Ilmiah, Olahraga, Seni dan Riset (PIONIR) IX IAIN Syekh Nurjati Cirebon. (Selasa, 09/07/2019).