MENCETAK MAHASISWA TERDEPAN, MENWA MEREGENERASI KEPENGURUSAN

 Serah Terima Jabatan Komandan Kompi B/IAIN Syekh Nurjati Cirebon Masa Bhakti 2019 -2020. Sabtu (06/09/2019).

Resimen mahasiswa (Menwa) IAIN Syekh Nurjati Cirebon melaksankan serah terima jabatan komandan kompi B/IAIN Syekh Nurjati Cirebon masa bhakti 2019 -2020. Dilaksanakan di gedung ICC IAIN Syekh Nurjati Cirebon. Sabtu (06/09/2019).

Kegiatan ini rutin diadakan setiap tahun dan untuk tahun ini serah terima dari pejabat lama Fitriyyatussolihah (NBP: 16970851323) kepada pejabat baru Cindy Cahya Agustira (NBP: 17980853050).

Kegiatan ini dihadiri oleh Mayor CKM Totok.D (DENKESYAH Cirebon), Beby Marcha dan Chris Alvin Aroef (Skomenwa Mahawarman Jawa Barat), Kapten Inf. A. Suherdin  (Arhadnud 14 Cirebon), Eri J.L (Akmi Suaka Bahari  Cirebon), Mayor Inf. Yuyum  (Korem), AKP Tri Silayanto (Polres Kota Cirebon), Peltu A. Saifullah ( Denpom III Siliwangi), Kapten Inf. Puji Tri  H ( Kodim 0620), Akmi (Akademi Maritim) Cirebon, IARMI (Ikatan Alumni Resimen Mahasiswa Indonesia), Menwa BBC, Menwa STAIC, Menwa UNSWAGATI, Menwa UNTAG, Menwa UNMA, DEMA-I, UKM KOPMA, UKM PSM, UKM MAHAPEKA, UKM TEATER AWAL, dan Pramuka IAIN Syekh Nurjati Cirebon.

Fitriyyatussolihah (Danki demisioner) dalam sambutannya memberikan selamat atas terpilihnya Danki Cindy, “ saya berharap agar menjadikan Menwa IAIN lebih baik, juga dapat menjadi role model Menwa lainnya, khususnya di batalyon 9 dalam segi adminstrasi dan kegiatan lainnya. Semangat untuk satu tahun ke depan”, tandasnya.

Selanjutnya Cindy Cahya Agustira (Danki baru) mengatakan bahwa “dikepemimpinan yang baru ini saya harap kedepannya Menwa bisa lebih baik lagi dari kepengurusan sebelumnya dan bisa menjadikan Menwa Kompi B IAIN Syekh Nurjati Cirebon lebih professional dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab dalam bidang pertahanan dan keamanan yang berlandaskan Pancasila, UUD 1945 dan Panca Dharma Perguruan Tinggi”.

 Serah Terima Jabatan Komandan Kompi B/IAIN Syekh Nurjati Cirebon Masa Bhakti 2019 -2020. Sabtu (06/09/2019).

Nasrullah, S.Ag, M.Pd.I sebagai inspektur upacara memerikan pesan, “regenerasi dalam sebuah organisasi merupakan sunnatullah hal yang biasa terjadi, tetapi yang harus diperhatikan adalah  bahwa senior harus selalu mewariskan kebaikan – kebaikan. Begitupun pejabat yang hari ini menerima jabatan dan amanah harus mengajarkan kemudian mencontohkan kebaikan untuk generasi berikutnya sehingga anggota komando Mahawarman IAIN Syekh Nurjati Cirebon menjadi generasi yang unggul”

Nasrullah, S.Ag, M.Pd.I juga menambahkan “ideal nya, setiap pengurus UKM berfungsi sebagai stabilisator dan dinamisator kampus, dengan bekal pendidikan dan disiplin militer pengurus dan anggota komando Mahawarman harus menjadi mahasiswa terdepan”.

Foto Bersama pada Acara Serah Terima Jabatan Komandan Kompi B/IAIN Syekh Nurjati Cirebon Masa Bhakti 2019 -2020. Sabtu (06/09/2019).