Penandatanganan Kesepakatan Pengembangan Kampus II IAIN Syekh Nurjati Cirebon

 

Penandatanganan kesepakatan pengembangan kampus II IAIN Syekh Nurjati Cirebon antara Dr. H. Sumanta Hasyim, M. Ag (Rektor IAIN Syekh Nurjati Cirebon) dengan Drs. H. Supendi, M.Si. (Bupati Kabupaten Indramayu). Senin (8/7/2019).

Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Syekh Nurjati Cirebon menandatangani kesepakatan kerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Indramayu untuk mengembangkan kampus II  yang berlokasi di Kabupaten Indramayu. Kesepakatan kerjasama ditandatangani oleh Bupati Indramayu Drs. H. Supendi, M.Si bersama dengan Rektor IAIN Syekh Nurjati Cirebon Dr. H. Sumanta Hasyim, M. Ag di Pendopo Indramayu, Senin (8/7/2019).

Dr. H. Sumanta Hasyim, M. Ag (Rektor IAIN Syekh Nurjati Cirebon) menjelaskan, penandatanganan kesepakatan bersama ini merupakan langkah awal  pengembangan kampus IAIN menuju UIN. Menurutnya,  saat ini IAIN Syekh Nurjati Cirebon telah memiliki jumlah ribuan mahasiswa. Dengan demikian dibutuhkan pengembangan kampus II yang berada di Kabupaten Indramayu. “Kami melakukan persiapan untuk pengembangan kampus kami, jumlah mahasiswa setiap tahunnya terus bertambah dan Indramayu dipilih sebagai tempat kampus II kami,” ucapnya.

Sementara itu Bupati Indramayu Drs. H. Supendi, M.Si mengatakan, kerjasama dengan IAIN Syekh Nurjati Cirebon ini merupakan komitmen Pemkab Indramayu untuk terus meningkatkan kualitas SDM masyarakat Indramayu. Pembangunan IAIN Syekh Nurjati Cirebon ini direncanakan akan ditempatkan di Blok Ciputat, Desa Cikawung, Kecamatan Terisi atau dekat dengan exit tol Cikedung-Cipali. Kehadiran kampus II IAIN Syekh Nurjati Cirebon di tempat itu diyakini akan membawa dampak positif bagi perkembangan daerah itu.

“Selama ini jumlah mahasiswa IAIN Syekh Nurjati Cirebon yang berasal dari Kabupaten Indramayu cukup besar, dengan adanya kampus II ini maka akan memudahkan akses mahasiswa yang berasal dari Kabupaten Indramayu. Kampus II IAIN Syekh Nurjati Cirebon juga akan menjadi pendorong kemajuan di daerah Indramayu khususnya dan daerah  yang  berbatasan langsung seperti Majalengka,  Sumedang,  dan Subang,” tegasnya.

Hadir dalam penandatanganan kesepakatan tersebut Rektor beserta unsur pimpinan IAIN Syekh Nurjati Cirebon dan Bupati Kabupaten Indramayu beserta  Asisten Administrasi,  Kepala Dinas Pendidikan,  dan Kepala Bagian Kesra.

Penyerahan kesepakatan pengembangan kampus II IAIN Syekh Nurjati Cirebon antara Dr. H. Sumanta Hasyim, M. Ag (Rektor IAIN Syekh Nurjati Cirebon) dengan Drs. H. Supendi, M.Si. (Bupati Kabupaten Indramayu).
Sambutan Dr. H. Sumanta Hasyim, M. Ag (Rektor IAIN Syekh Nurjati Cirebon) pada penandatanganan kesepakatan tersebut.
Sambutan Drs. H. Supendi, M.Si. (Bupati Kabupaten Indramayu) pada kegiatan penandatangannan kesepakatan tersebut.