Revisi dan Submit Borang 7 Standar (LPM)

Toheri, M.Pd (Narasumber), didampingi Dr. Kartimi, M.Pd (Kepala LPM) menyampaikan strategi penyusunan revisi borang pada kegiatan tersebut di ruang senat gedung rektorat lt.2. Senin (13/01)

Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Syekh Nurjati Cirebon menggelar kegiatan  Penetapan Agenda Revisi dan Submit Borang 7 Standar bertempat di ruang senat lt.2 gedung rektorat. Kegiatan tersebut dijadwalkan diikuti  43 peserta yang terdiri dari Dekan dan Wadek (FITK dan FUAD), Kajur, Sekjur (MPI,TIPS, TMTK, TBIO, IAT, ILHA, TBING), Gugus Mutu dan wakil dosen per jurusan. Selaku narasumber Toheri, M.Pd dan sebagai ketua pelaksana Dr. Kartimi, M.Pd (Kepala LPM). Senin (13/01) Read more

Peresmian Launching Ruang Jurnal dan Pelatihan Dasar OJS Berbasis Daring di Fakultas UAD

Secara simbolis peresmian Launching Ruang Jurnal dan Pelatihan Dasar OJS Berbasis Daring dengan pemotongan pita oleh Dr. Hajam, M.Ag (Dekan FUAD),  Dr. Arief Rachman, M.Si (Wadek 1) Serta Ahmad Arifuddin, M.Pd. (Narasumber).

Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Syekh Nurjati Cirebon meresmikan ruangan jurnal yang bertempat di gedung Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah (FUAD),Dekan FUAD IAIN Syekh Nurjati Cirebon.

Dr. Hajam, M.Ag mengakatan, peresmian ini adalah salah satu upaya untuk memfasilitasi fakultas agar dapat eksis dan sukses dalam pengelolaan jurnal. Pasalnya, kualitas jurnal yang dihasilkan akan menjadi cerminan dari kualitas jurusan, fakultas, maupun institut. Senin (13/01/2020).

“Peresmian ruang jurnal ini untuk memfasilitasi FUAD agar bisa eksis dan sukses dalam pengelolaan jurnal. Karena jurnal ini bagian tak terpisahkan dari mutu akademik, baik jurusan, fakultas maupun institut,” (Dekan FUAD).

Bahkan, menurut Dr. Hajam, M.Ag icon dan grade suatu perguruan tinggi salah satunya dilihat dari kualitas jurnal yang dibuat,  sebagai pimpinan di fakultas tersebut, dirinya berkewajiban mewadahi dan memfasilitasi sarana dan prasarananya.

“Alhamdulillah sudah dibuat (ruangan jurnal) walaupun masih sederhana. Ini untuk mewadahi. Seperti untuk mengedit, mengumpulkan beberapa tulisan, juga untuk upload, submit dan sebagainya. Karena ini sekarang serba online yang membutuhkan peralatan IT dan ruangan untuk memprosesnya. Jadi harus ada peralatan memadai yang representatif,” (Dekan FUAD). Read more