Festival Banking Days, HIMPASy Gelar Olimpiade Akuntansi Se Jawa Barat

Foto bersama: Panitia Olimpiade Akuntansi dengan Peserta pada kegiata Technical meeting yang dilaksanakan di Auditorium SBSN FSEI lt. 4 (01/11/2019)

Himpunan Mahasiswa Jurusan Perbankan Syariah (HIMPASy) gerlar kegiatan Festival Banking Days yang akan dilaksanakan di kampus IAIN Syekh Nurjati Cirebon, pada tanggal 4 hingga 10 November mendatang, Jumat (01/11/2019).

Adapun rangkaian kegiatan Festival Banking Days diantaranya, Seminar Nasional, Lomba Duta Perbankan, Lomba Pidato Bahasa Arab dan Inggris, Lomba Catur, Lomba Akuntansi , dan Reuni Akbar.

Selain perlombaan yang di adakan secara internal jurasan, ada satu perlombaan yang di adakan Se Jawa Barat yaitu lomba akuntansi atau olimpiade akuntansi tingkat SMA, MA dan SMK yang akan dilaksanakan pada tanggal 8 November 2019.

Panitia olimpiade akuntasi memberikan arahan kepada peserta  pada kegiata Technical meeting yang dilaksanakan di Auditorium SBSN FSEI lt. 4 (01/11/2019)

Ketua umu himpunan mahasiswa Perbankan Syariah Ahyar Ardiansyah mengatakan,olimpiade akuntansi ini merupakan salah satu  dari rangkaian acara Festival Banking Days yang di adakan oleh HIMPASy. Tujuan olimpiade akuntasi ini agar membetuk pola berpikir dan menambah wawasan keakuntansian peserta dan memberikan kontribusi positif kepada sekolah masing-maisng.

Sementara itu Aep Saepul Ulum sebagai ketua pelaksana mengatakan,sementara ini yang sudah mendaftar sudah 18 tim dari tingkat SMA, MA, dan SMK di wilayah Jawa Barat, hingga kini kami masih membuka pendaftaran sampai 3 hari sebelum pelakasanaan lomba”. Katanya.

Adapun materi yang akuntansi yang akan dilombakan diantaranya, Jurnal Umum, Neraca Perdaganan, Laba dan Rugi,  dan mempresentasikan studi kasus yang berkaitan dengan akuntansi dan penyelesaian kasus tersebut. “Bagi peserta yang dinyatakan juara 1,2, dan 3, akan mendapatkan piagam penghargaan berupa Trophy, sertifikat, piala dan uang pembinaan bagi juara 1”, kata Aep Saepul ulum.

 

Pelatihan Penyusunan RPP Berorientasi HOTS (TBI)

Sambutan Kepala Jurusan Tadris Bahasa Indonesia Dr. Hj. Tati Sri Uswati, M.Pd pada kegiatan Pelatihan Penyusunan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) Berorientasi HOTS (higher order thinking skill) bagi 25 guru Bahasa Indonesia di MTs se-Kota dan Kabupaten Cirebon. Jumat – Sabtu (1-3/11)

Jurusan Tadris Bahasa Indonesia (TBI) Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Syekh Nurjati Cirebon menggelar Pelatihan Penyusunan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) Berorientasi HOTS (higher order thinking skill) bagi 25 guru Bahasa Indonesia di MTs se-Kota dan Kabupaten Cirebon, Jumat – Sabtu (1-3/11) di Ruang Senat Rektorat kampus setempat. Pelatihan ini merupakan implementasi Tri Dharma Perguruan Tinggi jurusan di bidang pengabdian. Sebagai Ketua Pelaksana Tato Nuryanto, M.Pd. Jum’at (01/11).

Read more