Mahasiswa Jurusan PMI Melakukan Studi Lapangan di Hutan Mangrove Indramayu

Abdul Latif pegiat mangrove di Karangsong, memberikan arahan kepada mahasiswa PMI yang sedang melakukan kujungan studi lapangan.

Dalam rangka menambah wawasan keilmuan, pengembangan dan praktek teknologi terapan, Mahasiswa Jurusan Pengembangan Masyarakat Islam (PMI), Fakultas Ushuluddin Adab dab Dakwah IAIN Syekh Nurjati Cirebon,  melakukan Field Study di Rumah Berdikari dan Ekowisata Mangrove di Kabupaten Indramayu. Rabu, (30/10/2019).

Kunjungan tersebut diikuti 30 orang Mahasiswa PMI semester VII yang di dampingi langsung oleh Dr. Sitti Faoziyah, M.Ag, Nurlaili Khikmawati, S.Pd, M.Ant  sebagi Dosen pembimbingan lapangan, dengan harapan  bisa menambah wawasan keilmuan, pengembangan dan praktek teknologi terapan bagi mahasiswa.

Dr. Sitti Faoziyah, M.Ag menyampaikan pekan kunjungan lapangan ini merupakan kegiatan rutin dalam proses belajar di jurusan PMI terutama pada bebrapa mata kuliah Core ilmu pengembangan masyarakat. “ Karena  disiplin ilmu pengembangan masyarakat merupakan rumpun ilmu sosial terapan, jadi kami perkenalkan mata kuliah teknologi tepat guna dalam praktek pengembangan komunitas”. Pungkasnya. Read more