Keterangan Registrasi Mahasiswa Baru Jalur SPAN-PTKIN 2019

Kepada calon mahasiswa yang dinyatakan diterima dan telah melakukan registrasi Jalur SPAN-PTKIN 2019, diharapkan segara mengambil Surat Keterangan Registrasi dengan ketentuan sebagai berikut.

  1. Membawa map polio warna hijau (ditulis ID, NAMA, JURUSAN, NIM);
  2. Menunjukkan bukti bayar Uang Kuliah Tunggal (UKT);
  3. Pengambilan Surat Keterangan Registrasi dilaksanakan pada:
    • Hari: Rabu-Kamis
    • Tanggal: 14-15 Agustus 2019
    • Waktu: Pukul 09.00-15.00 WIB
    • Tempat: Bagian Akademik dan Kemahasiswaan

Mengingat pentingnya surat tersebut sebagai syarat pengambilan perlengkapan kegiatan Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK) dan keperluan lainnya, diharapkan agar datang tepat waktu.

Demikian, agar diperhatikan dan dilaksanakan sebagaimana mestinya.

Pelantikan DEMA Periode 2019/2020

Dewan Mahasiswa (DEMA) Intitut Agama Islam Negeri (IAIN) Syekh Nurjati Ciebon menggelar pelantikan DEMA Periode 2019/2020 dengan tema “Revitalisasi Dewan Mahasiswa IAIN Syekh Nurjati Cirebon Menuju Kepengurusan Progresif, Kreatif dan Bersinergi” di aula gedung rektorat lantai 3. Kegiatan tersebut dihadiri Dr. H. Ilman Nafi’a, M. Ag (Warek III), Dody Dahwana Putera, M.A.B ( Kasubbag kemahasiswaan dan Alumni), Perwakilan Ormawa dan undangan. Selasa (13/08).

Menuju UIN, IAIN Syekh Nurjati Cirebon Bangun Gedung Baru F-ITK

Foto bersama setelah sesi pelatakan batu pertama di lokasi pembangunan gedung baru F-ITK dana SBSN tahun 2019.

IAIN Syekh Nurjati Cirebon secara resmi memulai pembangunan fisik gedung SBSN Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK). Hal itu ditandai dengan dilakukannya peletakan batu pertama pembangunan gedung tersebut oleh Rektor IAIN Syekh Nurjati Cirebon Dr. Sumanta Hasyim, M. Ag bersama Kapolres Cirebon Kota, Kepala Kejaksaan Negeri Kota Cirebon, Kepala KPPN Kota Cirebon, Kepala Dinas PUPR Kota Cirebon, Kepala Biro AUAK IAIN Syekh Nurjati Cirebon, Dekan FITK IAIN Syekh Nurjati Cirebon, Camat Kecamatan Kesambi, dan Lurah Kelurahan Sunyaragi serta RW di sekitar lingkungan IAIN. Senin (12/08/2019).

Pembangunan gedung baru diharapkan dapat memenuhi tuntutan ketersediaan sarana ruang kuliah yang baik dan nyaman. Rencananya pembangunan gedung dibuat setinggi lima lantai. Bangunan terdiri dari ruang kelas, ruang dosen, auditorium dan fasilitas – fasilitas lainnya. Pembangunan gedung yang berkapasitas 1.500 sampai 2000 mahasiswa tersebut digadang –gadang akan selesai pada Desember 2019.

Gedung yang memiliki nilai kontrak sebesar Rp 25.690.631.628  bersumber dana dari Surat Berharga Syariah Negara (SBSN) tahun 2019, telah didampingi oleh tiga instansi kelembagaan seperti TP4D Kejaksaan Negeri Kota Cirebon, Unit Tipikor dan Satbinmas Polres Cirebon Kota dan Tim Teknis DPUPR Kota Cirebon.

Rektor IAIN Syekh Nurjati Cirebon Dr. H. Sumanta Hasyim, M.Ag menjelaskan pembangunan gedung tersebut juga merupakan salah satu langkah untuk bertransformasi dari IAIN menjadi Universitas Islam Negeri (UIN). Pasalnya, selain kepemilikan lahan, rasio dosen, dan mahasiswa, salah satu persyaratan untuk perubahan tersebut juga di bidang infrastruktur.

“Kita arahnya menuju kesana (UIN). Gedung baru ini memiliki fasilitas modern yang mengusung hemat energi. Pengalaman yang lalu AC ruang kelas akan selalu menyala walau tidak ada perkuliahan. Faktor tersebut menjadikan kita harus berinovasi mengikuti fasilitas hotel dengan menggunakan kartu. Kartu tersebut digunakan untuk menyalakan fasilitas seperti AC dan lampu pada ruang kelas sehingga dapat menghemat energi. IAIN Syekh Nurjati Cirebon ini satu-satunya perguruan tinggi negeri di wilayah timur Jawa Barat. Untuk itu, pendidikan islam harus terus berkembang di Cirebon. Mudah-mudahan ini sebagai wujud kepedulian dan tanggungjawab kita yang diberi amanah untuk generasi yang akan datang,” ungkapnya.