WORKSHOP PENYUSUNAN DAN IMPLEMENTASI LKPS DAN LED DALAM AKREDITASI PRODI DI FSEI

Tamu Undangan Workshop Penyusunan dan Implementasi Laporan Kinerja Program Studi (LKPS) dan Laporan Evaluasi Diri (LED) dalam Akreditasi Program Studi bagi Dosen dan Tenaga Kependidikan. Kamis-Jum’at, (25 – 26 Juli 2019).

Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam (FSEI) IAIN Syekh Nurjati Cirebon menggelar acara Workshop Penyusunan dan Implementasi Laporan Kinerja Program Studi (LKPS) dan Laporan Evaluasi Diri (LED) dalam Akreditasi Program Studi bagi Dosen dan Tenaga Kependidikan.

Workshop yang berlangsung selama dua hari tersebut (25 – 26 Juli 2019) bertempat di Hotel Tryas Cirebon dengan mengusung tema yaitu “Strategi Penyusunan LED dan LKPS untuk Peningkatan Akreditasi Program Studi dengan 9 Standar Kriteria BAN-PT”

Acara workshop ini dihadiri oleh Rektor, Perwakilan Lembaga Penjaminan Mutu (LPM), Perwakilan Satuan Pengawasan Internal (SPI), Dekanat FSEI, Pimpinan Program Studi, Perwakilan Dosen Homebase, CPNS dan seluruh Tenaga Kependidikan di lingkungan FSEI.

Asep Saefulloh, M.H.I (Ketua Pelaksana/Sekertaris Prodi Hukum Keluarga Islam) mengatakan bahwa workshop akan berlangsung selama dua hari yang akan di isi dengan materi tentang penguatan pemahaman Rencana Strategis (Renstra) Fakultas, diturunkan menjadi Renop (Rencana Operasional), dan diturunkan lagi menjadi program-program kerja ditingkat Program Studi (Prodi) kemudian mendokumentasikan seluruh kegiatan tersebut dalam sebuah LKPS dan menarasikannya dalam bentuk LED menyangkut kepentingan dalam akreditasi.

Read more

TINGKATKAN PUBLIKASI ILMIAH, KAMPUNG JURNAL IAIN SYEKH NURJATI CIREBON ADAKAN PELATIHAN OJS

Pengelola Jurnal di Lingungan FITK Mengikuti Pelatihan OJS (Open Journal System) yang Diselenggarakan Oleh Kampung Jurnal IAIN Syekh Nurjati Cirebon. Kamis, (25/07/2019).

Mempublikasikan tulisan ilmiah sudah menjadi trend di kalangan perguruan tinggi dan peneliti. Ketika hasil penelitian dipublikasikan, maka peneliti menjadi bagian dari komunitas ilmiah. Saat hasil dan ide – ide temuan yang diperoleh hanya diletakan di dalam perpustakaan yang membaca sangatlah terbatas. Lain halnya saat hasil penelitian dipublikasikan secara online, akan memudahkan peneliti untuk bertukar ide dan belajar tentang apa yang telah dilakukan orang lain.

Kampung Jurnal IAIN Syekh Nurjati Cirebon hari ini menggelar acara pelatihan OJS (Open Journal System) bertempat di gedung PTIPD (Pusat Teknologi Informasi dan Pangkalan Data). Kamis, (25/07/2019).

“Tujuan diadakan pelatihan ini dalam rangka membekali para pengelola jurnal khususnya di lingkungan FITK sehingga mampu meningkatkan tata kelola jurnal, harapannya agar seluruh jurnal yang ada dapat terakreditasi”, ucap Ahmad Arifuddin, M.Pd. (Tutor/Ketua Editor Jurnal Al-Ibtida IAIN Syekh Nurjati Cirebon).

Read more