DDWK DI LINGKUNGAN IAIN SYEKH NURJATI CIREBON

Tamu undangan Diklat di Wilayah Kerja (DDWK) Substantif Administrasi Tata Naskah Dinas Angkatan IV 2019 di Lingkungan IAIN Syekh Nurjati Cirebon. (01 – 06 Juli 2019)

Balai Diklat Keagamaan Bandung bekerjasama dengan IAIN Syekh Nurjati Cirebon menggelar Diklat di Wilayah Kerja (DDWK) Substantif Administrasi Tata Naskah Dinas Angkatan IV 2019 di Aula Rektorat Lantai 3 IAIN Syekh Nurjati Cirebon. Diklat ini berlangsung tanggal 01 – 06 Juli 2019.

Kegiatan kali ini dihadiri tamu undangan diantaranya Dr. H. Sumanta Hasyim, M.Ag (Rektor IAIN Syekh Nurjati Cirebon), Drs. Subarja, M.Pd (Karo AUAK IAIN Syekh Nurjati Cirebon), Drs. Mahmud (Kabag OKH IAIN Syekh Nurjati Cirebon), Helli Helmansyah, M.A.P. (Kasi Diklat Tenaga Teknis Pendidikan dan Keagamaan), pemateri Dra. Hj. Ati Dahniar, M.Si dan Drs. H. Abdul Kodir, M.Pd. (Widyaiswara Balai Diklat Keagamaan Bandung)

Peserta DDWK kali ini sebanyak 30 orang ASN Tenaga Administrasi di lingkungan IAIN Syekh Nurjati Cirebon. Setelah mengikuti DDWK, seluruh peserta diharapkan mampu mengimplementasikan seluruh hasil kediklatan terutama terkait bidang administrasi tata naskah.

Peserta Diklat di Wilayah Kerja (DDWK) Substantif Administrasi Tata Naskah Dinas Angkatan IV 2019 di Lingkungan IAIN Syekh Nurjati Cirebon. (01 – 06 Juli 2019)

Read more

Link Seputar PTKIN

Penyerahan SK CPNS di Lingkungan UIN STS Jambi

IAHN-TP Terima Penghargaan dari BNN Kalteng

IAIN PALANGKA RAYA LAUNCHING APLIKASI SIP BMN

21.219 Orang Mahasiswa UIN IB Padang akan Ikuti Program KKN PPM

Proteksi Mahasiswa Baru sejak Dini, PBAK cegah masuknya paham Radikalisme

LPM UIN IB Laksanakan Latihan Pekerti Bagi Dosen Muda

Peran Aktif Fakultas Adab dan Humaniora di Ajang ADIA

MELAKSANAKAN AUDIT INTERNAL DOKUMEN REFORMASI BIROKRASI, IAIN KUDUS PERKUAT BIROKRASI KAMPUS

Jurnal Pendidikan Dasar Islam 

FTIK IAIN Padangsidimpuan Launching Rumah Kreativitas Mahasiswa

Pembukaan Visitasi Dan Asesmen Lapangan Program Studi Pendidikan Bahasa Arab

Workshop Pembekalan KKN (LP2M)

Dr. Angkatno, M.Pd (Kepala Baperlitbangda Brebes) didampingi H. Mahbub Nuyadien, M.Ag. (Kapus Pengabdian Kepada Masyarakat) memaparkan materi pada kegiatan workshop pembekalan KKN dengan tema “Belajar bersama masyarakat” di aula gedung pascasarjana lantai 3.

Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LP2M) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Syekh Nurjati Cirebon menggelar kegiatan Workshop Pembekalan Kuliah Kerja Nyata (KKN) dengan tema “ Belajar dengan Masyarakat” bertempat di Gedung Pascasarjana lantai 3.  Sebagai tamu undangan sekaligus narasumber  Dr. Angkatno, M.Pd (Kepala Baperlitbangda Brebes) dan H. Mahbub Nuyadien, M.Ag. (Kapus Pengabdian Kepada Masyarakat) dan  dihadiri 1600 mahasiswa semester VI. Kegiatan tersebut bertujuan untuk pembekalan kepada mahasiswa yang akan berangkat ke lokasi KKN di brebes. Jum’at (28/06).

Kursus Mahir Dasar (KMD) Tahun 2019

Foto bersama peserta  KMD yang berasal dari Indramayu, Kuningan, Majalengka dan Anggota Racana.

Racana Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Syekh Nurjati Cirebon menggelar kegiatan Kursus Mahir Dasar (KMD) Tahun 2019 dengan tema “Membentuk Pembina Pramuka yang Bermutu dan Mahir dengan KMD” di Kwarcab Kabupaten Cirebon. Kegiatan tersebut bertujuan untuk membentuk karakter seorang pendidik yang mahir dalam ke-pramukaan serta menciptakan pembina pramuka yang berkualitas. Kegiatan dihadiri 34 peserta yang berasal dari Indramayu, Kuningan, Majalengka dan Anggota Racana. Tamu undangan yang hadir Amin Muhari (Ketua Pusdik Kota Cirebon), Dr. Kartimi, M.Pd (Pembina Racana IAIN Syekh Nurjati Cirebon), Andalan Kwarcab Kota Cirebon, para Pelatih Pusdik Kota Cirebon dan Alumni Racana IAIN Syekh Nurjati Cirebon. Senin (24-25/06).

Pengelola Jurnal Empower dan Orasi FUAD IAIN Syekh Nurjati Cirebon Dukung Pendirian PPJID

Perkumpulan Pengelola Jurnal Ilmu Dakwah (PPJID) dalam Focus Group Discussion (FGD) dan Deklarasi Asosiasi Jurnal Ilmiah di Hotel Grand Tjokro, 27-28/06.

Pengelola Jurnal Ilmu Dakwah se-Indonesia, kini memiliki wadah berhimpun untuk mendorong kinerja pengelolaan jurnal yang lebih baik, yaitu Perkumpulan Pengelola Jurnal Ilmu Dakwah (PPJID). Seluruh peserta antusias melakukan Focus Group Discussion (FGD) untuk menyelesaikan masalah pengelolaan jurnalnya masing-masing yang diselenggarakan di Hotel Grand Tjokro Bandung selama 2 hari (27-28/06).

Para pengelola jurnal ini berasal dari perguruan tinggi Islam yang memiliki Fakultas Dakwah dan Komunikasi, baik negeri maupun swasta. Pengelola Jurnal Empower dan Orasi, Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah (FUAD), IAIN Syekh Nurjati Cirebon yang diwakili Istiqomah, M.A dan Abdu Zikrillah, M.Ds  turut mendukung acara tersebut dengan menghadirinya dari awal hingga akhir. Istiqomah, M.A dan Abdu Zikrillah, M.Ds berharap perkumpulan ini akan membantu Jurnal Empower dan Orasi, Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah, IAIN Syekh Nurjati Cirebon segera terakteditasi SINTA (Science and Technology Index)

Jurnal Empower dan Orasi adalah jurnal yang dimiliki Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah yang berfokus pada kajian Sosial, Dakwah dan Komunikasi dalam berbagai perspektif yang terbit dua edisi dalam setahun. Jurnal Empower dan Orasi  dapat diakses melalui :

https://syekhnurjati.ac.id/jurnal/index.php/empower/index

https://syekhnurjati.ac.id/jurnal/index.php/orasi/index

Selain mendeklarasikan diri sebagai perkumpulan pengelola jurnal ilmu Dakwah, sebelumnya mereka juga mendapatkan pecerahan tentang proses dan tahapan akreditasi serta standar jurnal yang akan diakreditasi. Pembicara berasal dari Kasubdit Jurnal Ilmiah Kemristekdikti dan Asesor jurnal nasional.

Perkumpulan ini menunjuk secara aklamasi Dr. Uwes Fatoni, M.Ag. pengelola jurnal Ilmu Dakwah Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Sunan Gunung Djati Bandung yang telah terakreditasi SINTA 2, sebagai ketua asosiasi. Read more