DONOR DARAH MAHAPEKA IAIN SYEKH NURJATI CIREBON

Mahasiswi pendonor di acara Donor Darah IAIN Syekh Nurjati Cirebon. Senin (24/06/2019)

UKM (Unit Kegiatan Mahasiswa) Mahapeka (Mahasiswa Pecinta Kelestarian Alam)  IAIN Syekh Nurjati Cirebon mengadakan kegiatan donor darah yang bertempat di halaman parkir kampus utama.  Senin (24/06/2019).

Donor darah di lingkungan IAIN Syekh Nurjati Cirebon merupakan kegiatan rutin pertiga bulan yang diadakan oleh UKM Mahapeka bekerja sama dengan PMI Kabupaten Cirebon.  Kegiatan ini diperuntukan bagi seluruh civitas akademika di lingkungan IAIN Syekh Nurjati Cirebon. Dalam setiap kegitan donor darah respon dan antusias seluruh civitas akademika sangat bagus.

Menurut David Faturokhman (PMI Kabupaten Cirebon), syarat  untuk menjadi pendonor adalah usia minimal 17 tahun,  berat badan minimal 45 kg, berbadan sehat, kemudian pengecekan Hemoglobin dan tekanan darah.

Ahmad Rifai (ketua UKM Mahapeka IAIN Syekh Nurjati Cirebon) menyampaikan bahwa kegiatan donor darah ini adalah agenda rutin UKM mahapeka sejak 1996, tujuannya sebagai UKM Pecinta Alam yang ingin melakukan kegiatan yang sifatnya sosial.

Kegiatan donor darah ini merupakan bentuk dari implementasi Tridharma perguruan tinggi yaitu pengabdian kepada masyarakat, dan juga sesuai dengan PP No. 2 tahun 2011 tentang pelayanan donor darah oleh Palang Merah Indonesia (PMI) sebagai tujuan sosial dan kemanusiaan. Read more