WORKSHOP PENGEMBANGAN METODOLOGI PENELITIAN BAGI DOSEN PEMBIMBING TESIS DISERTASI PASCASARJANA IAIN SYEKH NURJATI CIREBON

Dr. Phil. Asep Saepudin Jahar,MA (Pemateri) memaparkan materi pada kegiatan workshop dengan tema ” Penguatan Standar Mutu dan SOP serta Implementasi Pembimbing Tesis dan Disertasi”

Program Pascasarjana IAIN Syekh Nurjati Cirebon menggelar  workshop Metodologi Penelitian bagi Dosen Pembimbing Tesis dan Disertasi dengan tema” Penguatan Standar Mutu dan SOP serta Implementasi Pembimbingan Tesis dan Disertasi”. Kamis, (20/06/2019). Peserta workhop merupakan dosen pembimbing tesis dan disertasi di lingkungan Pascasarjana IAIN Syekh Nurjati Cirebon. Peserta hadir  untuk menyamakan visi bimbingan tesis dan disertasi bagi para mahasiswa Program Pascasarjana IAIN Syekh Nurjati Cirebon.

Dalam kegiatan tersebut diharapkan Dosen Pascasarjana selalu bersinergi dengan Lembaga Penjamin Mutu untuk meningkatkan Pascasarjana IAIN Syekh Nurjati Cirebon. Indikator menjadi dosen pembimbing tesis dan disertasi harus  memenuhi kualifikasi dan kompetensi yang sesuai dengan konsentrasi keilmuan, salah satu kualifikasinya yaitu memilki jurnal yang terakreditasi  SINTA  (Science of Technology Index).

Direktur Pascasarjana Prof. Dr. H. Dedi Djubaedi, M.Ag menyampaikan tujuan diadakannya workshop adalah untuk memberikan pelayanan prima kepada mahasiswa pascasarjana IAIN Syekh Nurjati Cirebon yang sedang menjalankan tugas akhir.

Dr. Phil. Asep Saepudin Jahar,MA  sebagai pemateri menambahkan bahwa  tujuan workshop ini untuk memperkuat pengalaman, wawasan, kompetensi dosen  pembimbing.  Beliau juga menegaskan bahwa hasil bimbingan yang baik adalah adanya publikasi. Read more

Seminar Kewirausahaan “The Power of Innovative Enterpreneurship in Digital Era” (HIMASOS)

Agus Nurrohman Siddiq, SE ( Narasumber) memaparkan materi pada kegiatan seminar kewirausahaan dengan tema  “The Power of Innovative Enterpreneurship in Digital Era.” 

Himpunan Mahasiswa Jursan Tadris Ilmu Pengetahuan Sosisal (HIMASOS) menggelar kegiatan seminar kewirausahaan dengan tema  “The Power of Innovative Enterpreneurship in Digital Era” yang dihadiri 50 peserta yang terdiri dari mahasiswa IAIN Syekh Nurjati Cirebon dan tamu undangan. Tamu undangan yang hadir Dr. Nuryana, S.Ag., M.Pd (Kajur IPS), Dr. H. Saefudin, M.Ag (Wadek III F-ITK), Nindia Nuraeni (Moderator), Perwakilan Ormawa dan Alumni. Sebagai narasumber Agus Nurrohman Siddiq, SE ( Owener Maomao & MaKece). Tujuan kegiatan tersebut adalah melahirkan enterpreneurship-enterpreneurship muda khususnya di IAIN Syekh Nurjati Cirebon. Kegiatan dilaksanakan di Auditorium Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah (F-UAD) lantai 4. Kamis (20/06).