Pengumuman Pendaftaran SPMB Mandiri 2019

Berdasarkan Keputusan Rektor Nomor: 1936/In.08/PP.00.9/04/2019 tentang Kalender Akademik IAIN Syekh Nurjati Cirebon Tahun Akademik 2019/2020, bahwa Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru (SPMB) Mandiri 2019 dilaksanakan dengan ketentuan sebagai berikut.

Jadwal SPMB Mandiri 2019

Pendaftaran 28 Mei – 05 Juli 2019
Pembayaran 28 Mei – 05 Juli 2019
Pencatakan Kartu Ujian Mulai 24 Juni 2019
Tes Tertulis 17 Juli 2019
Pengumuman 26 Juli 2019

Prosedur Pendaftaran SPMB Mandiri 2019

1

Calon Mahasiswa mendaftarkan diri secara online melalui laman sc.syekhnurjati.ac.id/spmb dengan cara memilih menu Pendaftaran Mahasiswa Baru lalu mengisi NIK, Nama, Email dan Pilihan Jurusan yang menjadi prioritas. Catat ID Peserta/PIN dan Password kemudian klik Simpan Pendaftaran.

2

Calon Mahasiswa melanjutkan pendaftaran online di sc.syekhnurjati.ac.id/spmb dengan memilih menu Login kemudian memasukkan ID Peserta dan Password lalu klik Submit. Melengkapi (1) Biodata, (2) Penelusuran Ekonomi (3) Foto, (4) Surat Keterangan Penghasilan, dan (5) Surat Pernyataan Kebenaran Data, kemudian mencetak bukti pendaftaran online untuk mendapatkan kode biller pembayaran biaya pendaftaran. Contoh Surat Keterangan Penghasilan dan Surat Pernyataan Kebenaran Data

Untuk melengkapi data penelusuran ekonomi, calon mahasiswa harus mengunggah file (1) Kartu Keluarga, (2) KIP atau SKTM jika punya, (3) Bukti Pembayaran/Pembelian Listrik jika menggunakan listrik, (4) Bukti Pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan jika ada, (5) Foto Rumah Tampak Depan jika rumah keluarga, dan (6) Surat Keterangan Yatim jika yatim, piatu atau yatim piatu.

3

Calon Mahasiswa membayar biaya pendaftaran sebesar Rp 150.000,- di Bank Mandiri sesuai kode biller yang tertera pada bukti pendaftaran online.

4

Calon Mahasiswa mencetak Kartu Ujian melalui sc.syekhnurjati.ac.id/spmb dengan ID Peserta dan Password yang tertera pada bukti pendaftaran online 3 (tiga) hari setelah pembayaran.

5

Calon Mahasiswa mengikuti Ujian Tertulis pada 17 Juli 2019 sesuai jadwal yang tertera pada Kartu Ujian dan membawa Kartu Ujian, Kartu Identitas, Ijazah/SKL dan Alat Tulis yang diperlukan.

Jum’at Sehat di Lingkungan IAIN Syekh Nurjati Cirebon

Para ASN di lingkungan IAIN Syekh Nurjati Cirebon setiap hari Jum’at pagi melakukan kegiatan olahraga. Kegiatan ini diharapkan memberi manfaat kepada para ASN di lingkungan IAIN Syekh Nurjati Cirebon terutama yang terkait dengan kesehatan jasmani. Pada kegiatan olahraga ini, ada beberapa jenis olahraga yang dilakukan para ASN di lingkungan IAIN Syekh Nurjati Cirebon, diantaranya olahraga Lari, Senam, Tenis Meja, Bulutangkis dan Futsal. Terlihat para ASN di lingkungan IAIN Syekh Nurjati Cirebon sangat antusias dalam melakukan kegiatan olahraga ini. Dengan kegiatan olahraga tiap hari Jum’at ini selain mampu meningkatkan kesehatan jasmani para ASN juga bisa meningkatkan silaturahmi dan kebersamaan antar ASN di lingkungan IAIN Syekh Nurjati Cirebon.