UKM Pencak Silat IAIN Syekh Nurjati Cirebon Menorehkan Prestasi Gemilang PADA ASIA OPEN PENCAK SILAT CHAMPIONSHIP 2019

Rahmat Hambali peraih 2 medali pada perhelatan Asia Open Pencak Silat Championship 2019 yang diikuti 2.000 peserta berasal dari berbagai wilayah indonesia bahkan dari perwakilan dari negara lain. Kegiatan tersebut dilaksanakan tiga hari 27-29 April 2019 di Indoor Stadium Universita Sebelas April, Sumedang

Unit Kegiatan Mahasiswa Pencak Silat Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Syekh Nurjati Cirebon memboyong dua medali sekaligus pada perhelatan Asia Open Pencak Silat Championship 2019 yang diikuti 2.000 peserta berasal dari berbagai wilayah indonesia bahkan dari perwakilan dari negara lain. Kegiatan tersebut dilaksanakan tiga hari 27-29 April 2019 di Indoor Stadium Universita Sebelas April, Sumedang. Kamis (02/05)

Atlet pencak silat Rahmat Hambali (21) peraih medali (kelas B mendapatkan emas) dan kelas dewasa mendapat perunggu, dia mengatakan untuk mendapatkan gelar juara dalam pertandingan tingkat Asia tersebut, dia harus bersaing dengan 2.000 peserta yang berasal dari berbagai wilayah hingga negara. Selain giat berlatih, rasa percaya diri yang tinggi pun menjadi salahsatu kunci sukses keberhasilannya.

 

El-Fadh Kembali Torehkan Prestasi Gemilang

 El-Fadh Tim Futsal IAIN Syekh Nurjati Cirebon kembali menorehkan prestasi dalam turnamen futsal antar perguruan tinggi dan menjadi juara pada turnamen tersebut.

Tim futsal El Fadh Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Syekh Nurjati Cirebon (SNJ) kembali berhasil menorehkan prestasi dalam turnamen futsal antar perguruan tinggi  se Pulau Jawa dalam rangka Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2019 yang di gelar di IAIN Pekalongan beberapa hari lalu. Ketua Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) El Fadh, Yoga Krisdiyanto menjelaskan, tim futsal yang berjalan di bawah naungannya ini terbentuk sejak 2002 lalu dan telah banyak menyabet prestasi dalam berbagai ajang perlombaan. Bahkan, dalam ajang perlombaan dalam rangka Hardiknas tersebut, tim futsal IAIN Syekh Nurjati Cirebon ini telah berhasil mempertahankan predikat juara tersebut sejak 2017 lalu.

Sementara itu, kapten tim futsal IAIN Syekh Nurjati Cirebon, Muhammad Rajif Pratama mengungkapkan, keberhasilan tersebut berkat kekompakan tim dan kerjasama yang baik dari semua pihak yang ada di kampus tersebut. Sehingga permainan tim saat di lapangan menjadi maksimal dan berhasil meraih juara. Menurutnya, berbagai predikat juara yang berhasil diraih ini bukannya tanpa kendala. Namun berbagai rintangan tersebut berhasil mereka lalui dan kini telah berubah menjadi prestasi yang membanggakan untuk anggota tim, UKM, bahkan IAIN Syekh Nurjati Cirebon itu sendiri.