Penguman Daftar Ulang SPAN PTKIN tahun 2019

P E N G U M U M A N

NOMOR :  2011 /In.08/R.I/PP.00.9/04/2019

Bagi calon mahasiswa yang dinyatakan lulus SPAN-PTKIN 2019 di IAIN Syekh Nurjati Cirebon agar melakukan Pendaftaran Ulang dengan ketentuan sebagai berikut:

A. Jadwal Pendaftaran Ulang Yang Dinyatakan Lulus Melalui Jalur SPAN PTKIN 2019

  1. Pengisian Data UKT Online                         10 – 16 April 2019
  2. Pengiriman Berkas UKT Via Pos             11 – 18 April  2019
  3. Pengunggahan Data UKT                                     06 Mei 2019
  4. Pembayaran Uang Kuliah Tunggal (UKT) 08 Mei – 14 Mei 2019
  5. Pengisian data Forlap Dikti Online 09 Mei – 14 Mei 2019
  6. Penyerahan Dokumen Registrasi (Langsung) 09 Mei – 16 Mei 2019

B. Prosedur Pendaftaran Ulang

  1. Calon mahasiswa mengisi data secara online untuk penetapan UKT di syekhnurjati.ac.id/spmb, dari tanggal 10 – 16 April 2019 dengan cara : pilih Login lalu masukan ID Pendaftaran dan Password 123, kemudian melengkapi  data sesuai format yang tersedia pada website. Setelah mengisi data UKT secara online, calon mahasiswa mengirimkan berkas UKT via POS pada tanggal 11 April – 18 April 2019.  Bagi calon mahasiswa yang tidak mengisi data online dengan lengkap dan tidak mengirimkan dokumen verifikasi persyaratan UKT, maka secara otomatis akan dikenakan tarif Uang Kuliah Tunggal (UKT) tertinggi sesuai Jurusannya. Sedangkan yang mengisi data online dengan lengkap dan mengirimkan dokumen persyaratan UKT tersebut akan dilakukan verifikasi untuk kategorisasi UKT.

Adapun dokumen tersebut adalah sebagai berikut (rangkap 1):

  • Fotocopy Kartu Tanda Peserta SPAN-PTKIN 2019;
  • Bukti Pengisian Data UKT Online (Print out registrasi);
  • Foto copy KTP (calon Mahasiswa dan Orang tua/wali);
  • Foto copy Kartu Keluarga (KK);
  • Surat Pernyataan Pengahasilan dari Orang Tua/Wali;
  • Surat Keterangan Penghasilan orang tua/wali dari Desa / Kelurahan setempat (bagi yang bekerja pada sektor non formal), sedangkan untuk PNS, TNI/Polri dan Karyawan Tetap pada sektor formal melampirkan slip gaji bulan Maret 2019;
  • Surat Keterangan kepemilikan rumah orang tua/wali dari Desa / Kelurahan setempat (Form surat keterangan kepemilikan rumah download disini);
  • Foto rumah orang tua/wali tampak depan, samping, ruang tamu dan keluarga, dapur serta kamar mandi;
  • Foto copy Bukti Bayar SPPT Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) terakhir;
  • Foto copy Bukti Bayar Listrik pra bayar atau pasca bayar terakhir;
  • Foto copy SKTM / KIP (bagi yang memiliki);
  • Bagi Yatim, Piatu, dan Yatim Piatu dapat mengunggah/melampirkan foto copy surat kematian orang tua yang dilegalisir oleh pemerintahan Desa/Kelurahan setempat;
  • Surat Keterangan Kelakuan Baik dari Kepala Sekolah atau Kepolisian;
  • Foto copy Piagam / Sertifikat / Syahadah yang menunjukkan prestasi akademik maupun non
  • Calon mahasiswa mengirimkan berkas persyaratan melalui pos dengan alamat: Panlok SPAN-PTKIN 2019 IAIN Syekh Nurjati Cirebon Gedung Akademik dan Kemahasiswaan Rektorat Jalan Perjuangan By Pass Sunyaragi Cirebon 45132 paling lambat 18 April 2019 (cap pos).

 

2. Calon mahasiswa membayar Uang Kuliah Tunggal (UKT) ke Bank Mandiri atau melalui ATM Mandiri sesuai kode biller 11+ ID Peserta, Contoh: 1119xxxxxxx dari tanggal               08 Mei – 14 Mei 2019 yang tertera pada bukti registrasi online mulai 07 – 14 Mei 2019. Calon mahasiswa yang telah membayar UKT akan memperoleh Nomer Induk Mahasiswa                      (NIM)  IAIN Syekh Nurjati Cirebon secara otomatis.

3. Calon mahasiswa melakukan registrasi data online ke forlap.dikti.go.id melalui sc.syekhnurjati.ac.id/spmb, pilih Login lalu masukan ID Pendaftaran dan Password, kemudian pilih                View dan klik Export pada 08 Mei – 14 Mei 2019.

4.   Calon mahasiswa menyerahkan dokumen registrasi dengan datang langsung  Ke Bagian Akademik dan Kemahasiswaan Rektorat Lantai 1 Kampus IAIN Syekh Nurjati Cirebon              Jalan Perjuangan By Pass Sunyaragi Cirebon pada tanggal 9 Mei – 16 Mei 2019.

Adapun dokumen tersebut adalah sebagai berikut:

  1. Foto copy Kartu Tanda Peserta SPAN-PTKIN 2019;
  2. Bukti pengisian data Forlap Dikti;
  3. Bukti Bayar / Slip Setoran Bayar UKT;
  4. Foto copy Ijazah dan SKHUN atau Surat Keterangan Lulus (SKL) dilegalisir;
  5. Foto copy Rapor yang dilegalisir kepala sekolah;
  6. Surat Keterangan Sehat dari dokter pemerintah atau Puskesmas;
  7. Surat Pernyataan Kebenaran Data yang Disampaikan (form terlampir);
  8. Surat Pernyataan Siap Mengikuti Seluruh Program Pembelajaran dan tata tertib mahasiswa IAIN Syekh Nurjati Cirebon (form terlampir);
  9. Berkas disusun dengan rapih dan di simpan dalam amplop warna coklat (ditulis Nama, Jurusan dan Fakultas).

 

5. Calon mahasiswa yang telah melakukan seluruh prosedur pendaftaran ulang berhak mengikuti kegiatan Pengenalan Budaya Akademik Kampus (PBAK) pada 18 – 22 Agustus 2019.

6. Calon mahasiswa yang tidak melakukan pendaftaran ulang sampai batas waktu yang telah ditentukan dianggap mengundurkan diri.

7. Apabila calon mahasiswa mengundurkan diri setalah melakukan pembayaran UKT maka uang yang telah dibayarkan tidak dapat ditarik kembali.

Demikian pengumuman ini dibuat agar diperhatikan dan dilaksanakan sebagaimana mestinya.

 

Cirebon,         April 2019

a.n. Rektor,

Wakil Rektor I Bidang Akademik  dan Pengembangan Lembaga,

   Ttd

Syaefudin Zuhri

Unduh file

Form-Surat-Pernyataan-Kebenaran-Data

Surat Pernyataan Siap Mengikuti Seluruh Program Pembelajaran

 

 

 

Pendaftaran Kompetisi Pramuka Se-Jawa Barat (KOMPAS JABAR ) ke II IAIN Syekh Nurjati Cirebon 2019

MEKANISME PENDAFTARAN

Pendaftaran dimulai pada tanggal 19 Maret 2019 sampai dengan tanggal 19 April 2019, terakhir sampai  pukul 23.59 WIB (Pendaftaran sewaktu-waktu dapat di tutup apabila kuota peserta telah terpenuhi)

  1. Peserta dapat langsung menyerahkan formulir pendaftaran dan membayar uang pendaftaran sesuai dengan HTM perlombaan yang telah ditentukan di sanggar pramuka IAIN Syekh Nurjati Cirebon.
  2. Peserta yang berada diluar daerah Cirebon dapat melakukan pendaftaran secara online, dengan mengunduh pada laman; http://web.syekhnurjati.ac.id/info2/

Adapun mekanisme pendaftaran sebagai berikut :

  1. Melakukan pembayaran registrasi ke No Rekening di bawah ini :

BRI atas Nama MOHAMMAD SIDIQ No. Rek. 424001016049531

  1. Setelah melakukan pembayaran peserta harus mengkonfirmasi pendaftaran ke nomor WhatsApp 082316003998 (Iis Istianah) atau 083120063792 (nefi)  dengan format:

KOMPASJABAR2019_Nama lengkap_Nama Pangkalan_Jenis Perlombaan (disertai foto struck bukti transfer)

  1. Melakukan pengisian formulir yang sudah diunduh lalu membawanya ke stand pendaftaran di sanggar pramuka IAIN Syekh Nurjati Cirebon
  2. Jika peserta berada diluar daerah Cirebon maka formulir dapat dibawa ketika  technical meeting yang akan dilaksanakan pada tanggal 19 April 2019 pukul 13.00 WIB s/d selesai di Gedung SBSN Lantai 4 dengan membawa struck bukti transfer yang akan ditukar dengan kwitansi dari reka kerja ketika registrasi ulang.
  3. Jika ada kendala atau ada keterangan yang kurang jelas dapat ditanyakan pada nomor WhatsApp yang tertera di bawah.
  • 082316003998 (Iis Istianah)
  • 083120063792 (Nefi)

JUKLAK DAN JUKNIS, FORMULIR PENDAFTARAN DAN SURAT DELEGASI dapat di download dibawah ini :

JUKLAK DAN JUKNIS KOMPAS 2019

FORMULIR PENDAFTARAN KOMPAS JABAR TAHUN 2019

Surat Delegasi

 

 

Pelantikan Anggota Koprs Protokoler Pramuka Tahun 2019  

 

Penyematan Anggota Korps Protokoler Pramuka oleh Dr. Kartimi, M.Pd Pembina Gugus depan Nyi Mas Rarasantang IAIN Syekh Nurjati Cirebon, (15/03/2019) .

Korps Protokoler Pramuka IAIN Syekh Nurjati Cirebon merupakan salah satu unit yang berada di Gerakan Pramuka IAIN Syekh Nurjati Cirebon, yang dibentuk untuk membantu seluruh kegiatan yang berada di Pramuka IAIN Syekh Nurjati Cirebon. Pada Hari Jum’at tanggal 15 Maret 2019, di Gedung SBS Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam Lt 4,  tepatnya pada pukul 16.00 WIB, Koprs Protokoler Pramuka (KPP) IAIN Syekh Nurjati Cirebon mengadakan kegiatan PETA (Pelantikan Anggota) baru, dengan tujuan sebagai peresmian Anggota Protokol yang telah melewati beberapa pendidikan, salah satunya yakni SOP (Study Of Protocol), KARUAN (Kajian Rutin Mingguan), dan Latihan Fisik.

Sebanyak 10 orang dilantik menjadi anggota baru oleh pembina Gugusdepan Nyi Mas Rarasantang Dr Kartimi, M.Pd di Aula SBSN Syariah lantai 4, selain diadakan kegiatan PETA kegiatan hari itu juga diadakan pelantikan Pandega, Pelantikan Pengurus Baru, dan Penyematan Wings Peserta Pengembaraan 2019. Kegiatan dihadiri oleh Pembina Satuan Syekh Nurjati, Nyi Mas Rarasantang, Instruktur KPP, dan Ketua dewan Racana Syekh Nurjati dan Nyi Mas Rarasantang, kegiatan ini dibuka pada pukul 16.00 dan selesai pada pukul 17.45. Pembina Gugus depan Nyi Mas Rarasantang dalam sambutanya, beliau berpesan bahwasanya sebagai Anggota Pramuka harus bisa bangga tergabung dalam organisasi Gerakan Pramuka, selain itu juga beliau berpesan untuk senantiasa mengembangkan potensi yang dimiliki oleh setiap Anggota Pramuka melalui Unit Unit yang ada, salah satunya yakni Unit Seni Jambu Alas, Unit Seni Protokol dan Unit JPG. Kegiatan PETA ditutup dengan kegiatan foto bersama permbina dan peserta pelantikan.

Pengambilam sumpah Anggota  Korps Protokoler Pramuka pada kegiatan PETA (Pelantikan Anggota), (15/03/2019).
Prosesi PETA (Pelantikan Anggota) baru Koprs Protokoler Pramuka (15/03/2019)
Pembacaan Pakta Integritas Anggota  Korps Protokoler Pramuka pada kegiatan PETA (Pelantikan Anggota) baru, (15/03/2019).
Foto bersama pada  PETA (Pelantikan Anggota) baru Koprs Protokoler Pramuka (15/03/2019)