Pengumuman Pendaftaran Ulang UM-PTKIN 2017

Bagi calon mahasiswa yang dinyatakan lulus UM – PTKIN 2017 di IAIN Syekh Nurjati Cirebon agar melakukan Pendaftaran Ulang dengan ketentuan sebagai berikut.

 Jadwal Pendaftaran Ulang

  1. Pengisian Data Online                                                          21 Juni – 02 Juli 2017
  2. Penyerahan Berkas Persyaratan                                         22 Juni – 07 Juli 2017
  3. Verifikasi Data oleh Panitia                                                 04 – 10 Juli 2017
  4. Pengunggahan Data UKT oleh Panitia                              11 Juli 2017
  5. Pembayaran Uang Kuliah Tunggal (UKT)                         12 – 21 Juli 2017

Prosedur Pendaftaran Ulang

  1. Calon mahasiswa mengisi data online di syekhnurjati.ac.id/spmb, pilih Login lalu masukan ID Pendaftaran dan Password 123, kemudian melengkapi Biodata, Penelusuran Ekonomi dan mengunggah Foto resmi 21 Juni – 02 Juli 2017.
  2. Untuk pengajuan UKT lebih rendah mengunggah dokumen data: Kartu Keluarga (KK), Kartu Indonesia Pintar (KIP) atau SKTM, dan Surat Keterangan Penghasilan dari Kepala Desa setempat (Scan data dalam bentuk PDF).
  3. Untuk pengajuan Bidikmisi mengunggah data: Kartu Keluarga (KK), Kartu Indonesia Pintar (KIP) atau SKTM, Surat Rekomendasi dari Kepala Sekolah, Bukti Pembayaran Listrik, Bukti Pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan (PBB), Foto Rumah tampak depan, Surat Keterangan Berprestasi dari kepala sekolah, Piagam / Sertifikat / Syahadah yang menunjukkan prestasi, dan Surat Keterangan Penghasilan dari Kepala Desa setempat (Scan data dalam bentuk PDF).
  4. Calon mahasiswa datang langsung menyerahkan berkas persyaratan dan disertakan bukti data online (Print Out Pengisian Data Online) ke Bagian Kemahasiswaan Lantai 2 Rektorat Kampus IAIN Syekh Nurjati Cirebon paling lambat 07 Juli 2017). Adapun berkas yang diserahkan adalah:

A. Berkas yang wajib dilengkapi oleh seluruh calon mahasiswa:

  1. Kartu Tanda Peserta UM – PTKIN 2017,
  2. Foto copy Ijazah dan SKHUN atau Surat Keterangan Lulus (SKL) dilegalisir,
  3. Foto copy Rapor yang dilegalisir Kepala Sekolah,
  4. Surat Keterangan Kelakuan Baik dari Kepala Sekolah atau kepolisian,
  5. Surat Keterangan Sehat dari dokter pemerintah atau puskesmas,
  6. Bukti Pendaftaran Ulang / Registrasi Online,
  7. Surat Pernyataan Kebenaran Data yang Disampaikan. (form terlampir)
  8. Persyaratan di masukan kedalam map Biola warna Merah.
  9. Surat Perjanjian yang di isi oleh Calon Mahasiswa dan Orang Tua Calon Mahasiswa (form terlampir)
  10. Surat Riwayat Kesehatan yang diisi oleh Calon Mahasiswa (form terlampir)

 B. Persyaratan tambahan untuk pengajuan UKT lebih rendah:

  1. Kartu Keluarga (KK),
  2. Kartu Indonesia Pintar (KIP) atau SKTM,
  3. Surat Keterangan Penghasilan dari Kepala Desa setempat.
  4. Persyaratan di masukan kedalam map Biola warna Biru.

C. Persyaratan tambahan untuk calon mahasiswa Bidikmisi 2017:

  1. Kartu Keluarga (KK),
  2. Kartu Indonesia Pintar (KIP) atau SKTM,
  3. Surat Rekomendasi dari Kepala Sekolah,
  4. Bukti Pembayaran Listrik,
  5. Bukti Pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan,
  6. Foto Rumah Tampak Depan,
  7. Surat Keterangan Berprestasi dari Kepala Sekolah,
  8. Piagam/Sertifikat/Syahadah yang menunjukkan prestasi, dan
  9. Surat Keterangan Penghasilan dari Kepala Desa setempat,
  10. Surat Pernyataan Pengajuan Bidikmisi 2017. (form terlampir).
  11. Persyaratan di masukan kedalam map Biola warna Hijau.

     5.  Calon mahasiswa membayar Uang Kuliah Tunggal (UKT) ke Bank Mandiri atau melalui ATM Mandiri sesuai kode biller yang tertera pada bukti registrasi online mulai 12 – 21 Juli 2017

   6. Calon mahasiswa yang telah melakukan prosedur pendaftaran ulang berhak mengikuti kegiatan Pengenalan Budaya Akademik (Kuliah Ta’aruf) pada 14 -17 Agustus 2017.

Bagi calon mahasiswa yang tidak mengisi data online, akan dikenakan pembayaran Uang Kuliah Tunggal (UKT) tertinggi. Adapun calon mahasiswa yang tidak melakukan pendaftaran ulang sampai batas waktu yang telah ditentukan dianggap mengundurkan diri.

Demikian pengumuman ini dibuat agar diperhatikan dan dilaksanakan sebagaimana mestinya.

  1. Unduh Pengumuman
  2. Unduh Form Terlampir

 

Pembekalan Kuliah Kerja Nyata (KKN) IAIN Syekh Nurjati Cirebon 2017

Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) mengadakan pembekalan kepada 1.462 calon peserta Kuliah Kerja Nyata (KKN) IAIN Syekh Nurjati Cirebon, dengan mengusung dua tema besar yaitu ” Tematik Berbasis Masjid”  yang  sudah dilaksanakan selama enam tahun dan “Gerakan Nasional Revolusi Mental yang akan dilaksanakan tahun 2017, dengan subtema ” Penguatan Sektor Pendidikan, Kesehatan dan Ekonomi Keluarga melalui Pengembangan Pos Pemberdayaan Keluarga (POSDAYA) di Kabupaten Cirebon menuju Indonesia Melayani, Bersih, Sehat, Tertib, dan Mandiri” di Auditorium ICC pada Senin (19/6) Read more

Pengumuman Pembayaran UKT Registrasi SPAN-PTKIN 2017

Berikut diumumkan Pembayaran Uang Kuliah Tunggal (UKT) Calon Mahasiswa yang dinyatakan LULUS SPAN-PTKIN Tahun 2017.

  1. Pembayaran UKT Calon Mahasiswa yang dinyatakan Lulus SPAN-PTKIN Tahun 2017 diperpanjang mulai 06 Juni 2017 sampai 16 Juni 2017.
  2. Pembayaran UKT dilakukan di Bank Mandiri dengan kode bayar 11+ID PESERTA sesuai UKT yang telah ditentukan. Contoh: untuk calon mahasiswa dengan ID Peserta 1720092415 maka kode bayarnya adalah 11-1720092415.
  3. Untuk mengetahui tarif UKT, Calon Mahasiswa bisa login ke sc.syekhnurjati.ac.id/spmb kemudian pilih menu Cetak Registrasi, dan lihat Biaya Uang Kuliah Tunggal (UKT) tertera di bagian paling bawah.
  4. Bagi Calon Mahasiswa yang dinyatakan lulus seleksi berkas BIDIKMISI, tidak tertera keterangan UTK-nya dan tidak perlu membayar UKT terlebih dahulu, menunggu pengumuman selanjutnya.
  5. Untuk Calon Mahasiswa yang telah membayar UKT harap mengikuti kegiatan mahasiswa baru mulai 14 Agustus 2017. Jadwal kegiatan mahasiswa baru diumumkan kemudian.
  6. Bagi Calon Mahasiswa yang tidak membayar UKT sampai dengan 16 Juni 2017 dianggap mengundurkan diri.

Demikian pengumuman ini dibuat, agar diperhatikan dan dilaksanakan.

Pengumuman Pendaftaran Beasiswa PEMPROV JABAR 2017

Di umumkan kepada seluruh Mahasiswa S1 IAIN Syekh Nurjati Cirebon telah dibuka Program Bantuan Biaya Pendidikan Pemerintah Provinsi Jawa Barat Tahun Anggaran 2017 dengan  ketentuan  sebagai  berikut:

PERSYARATAN KHUSUS

  1. Surat Permohonan Mahasiswa kepada pimpinan Perguruan Tinggi format bisa diunduh di Sini.
  2. Melampirkan foto copy KTP, KTP Orang Tua, Kartu Keluarga (KK), Jawa Barat.
  3. Foto Copy Kartu Tanda Mahasiswa (KTM) dan Pas foto 3×4 @ 2 Lembar
  4. Surat Keterangan Tidak Mampu (SKTM Asli) dari Kelurahan atau Desa,Khusus untuk yang tidak mampu
  5. Rekap SPP dari Bagian Keuangan.
  6. Melampirkan surat pernyataan sedang tidak menerima beasiswa dari pihak manapun, format bisa diunduh di Sini.
  7. Foto Copy Kartu Hasil Studi (KHS/IP) Semester Terakhir.
  8. Surat Rekomendasi dari Ketua Jurusan (Asli), format bisa diunduh di Sini.
  9. Foto Copy Sertifikat Lulus Al Qur’an yang dilegalisir PPTQ.
  10. Surat Keterangan Sehat dari Dokter Rumah Sakit / Puskesmas
  11. Mengisi Formulir Pendataan Beasiswa, format bisa diunduh di Sini.
  12. Surat Berkelakuaan Baik dan Tidak Melanggar tata tertib dari Wakil Dekan III (ASLI), format bisa di unduh di Sini.
  13. Foto Copy Sertifikat, Piagam Penghargaan atau Bukti Prestasi lainnya
  14. Biodata Mahasiswa Calon Penerima Beasiswa, Format bisa di unduh di Sini.
  15. Daftar Riwayat Hidup, format bisa di unduh di Sini.
  16. Album Fhoto, format bisa di unduh di Sini.
  17. Semua berkas di foto copy rangkap 2 dengan menggunakan kertas HVS ukuran F4 dan dimasukkan dalam map warna Kuning (diberi Nama, NIM, Jurusan, No HP)
  18. Berkas yang sudah diserahkan tidak bisa diambil kembali.
  19. Akreditasi Jurusan Minimal B.

Pendaftaran secara online di std.syekhnurjati.ac.id atau std.iaincirebon.ac.id  mulai tanggal 05 s/d 07 Juni 2017 di Bagian Akademik dan Kemahasiswaan. Bagi mahasiswa yang berkasnya tidak lengkap secara otomatis tidak diusulkan sebagai calon penerima beasiswa.

PENGUMUMAN PENDAFTARAN SPMB-MANDIRI 2017

Penerimaan Mahasiswa Baru Jalur SPMB Mandiri 2017 telah dibuka. Pendaftaran 2 Juni – 8 Juli 2017, Pembayaran 3 Juni – 08 Juli 2017, Tes Tulis 19 Juli 2017, Seleksi Wawancara 20 Juli 2017, dan Pengumuman 31 Juli 2017.

Berikut Prosedur (Tata Cara) Pendaftaran SPMB Mandiri 2017!

  1. Calon Mahasiswa mendaftarkan diri secara online melalui laman sc.syekhnurjati.ac.id/spmb dengan cara memilih menu Pendaftaran Mahasiswa Baru lalu mengisi NIK, Nama, Email dan Pilihan Jurusan yang menjadi prioritas kemudian klik Simpan Pendaftaran. (02 Juni 2017 – 08 Juli 2017)
  2. Calon Mahasiswa melanjutkan pendaftaran online di sc.syekhnurjati.ac.id/spmb dengan memilih menu Login kemudian memasukkan ID Pendaftaran dan Password dan klik Submit. Melengkapi biodata, data sekolah, data orang tua, dan kondisi ekonomi secara lengkap. Kemudian mencetak bukti pendaftaran online untuk mendapatkan kode biller pembayaran biaya pendaftaran. (02 Juni 2017 – 08 Juli 2017)
  3. Calon Mahasiswa membayar biaya pendaftaran sebesar Rp 150.000,- di Bank Mandiri sesuai kode biller yang tertera pada bukti pendaftaran online (03 Juni 2017 – 08 Juli 2017)
  4. Calon Mahasiswa mencetak Kartu Ujian melalui sc.syekhnurjati.ac.id/spmb dengan User ID dan Password yang tertera pada bukti pendaftaran online 3 (tiga) hari setelah pembayaran.
  5. Calon Mahasiswa mengikuti Ujian Tertulis dan Ujian Lisan/Wawancara pada 19 – 20 Juli 2017 sesuai jadwal yang tertera pada Kartu Ujian dan membawa Kartu Ujian, Kartu Identitas, Ijazah/SKL dan Alat Tulis yang diperlukan. (19 – 20 Juli 2017)

Selengkapnya lihat di: http://web.syekhnurjati.ac.id/info2/pendaftaran/

TATA CARA PEMBAYARAN UKT REGISTRASI SPAN-PTKIN 2017

Berikut diumumkan tata cara pembayaran Uang Kuliah Tunggal (UKT) Calon Mahasiswa yang dinyatakan LULUS SPAN-PTKIN Tahun 2017.

  1. Calon Mahasiswa melakukan pembayaran melalui Bank Mandiri dengan kode bayar 11+ID PESERTA sesuai UKT yang telah ditentukan. Contoh: untuk calon mahasiswa dengan ID Peserta 1720092415 maka kode bayarnya adalah 11-1720092415.
  2. Untuk mengetahui tarif UKT yang telah ditentukan, Calon Mahasiswa bisa login ke sc.syekhnurjati.ac.id/spmb kemudian pilih menu Cetak Registrasi, dan lihat Biaya Uang Kuliah Tunggal (UKT) tertera di bagian paling bawah.
  3. Untuk Calon Mahasiswa yang dinyatakan lulus seleksi berkas BIDIKMISI, tidak tertera keterangan UTK-nya dan tidak perlu membayar UKT terlebih dahulu, menunggu pengumuman selanjutnya.
  4. Untuk Calon Mahasiswa yang tidak membayar sampai dengan 02 Juni 2017 dianggap mengundurkan diri. Dan Calon Mahasiswa yang telah membayar UKT harap mengikuti kegiatan mahasiswa baru mulai 14 Agustus 2017.

Demikian pengumuman ini dibuat, agar diperhatikan dan dilaksanakan.

Pengumuman Hasil Seleksi Tahap II Beasiswa Bank Indonesia

Merujuk Surat Bank Indonesia No. 19/301/Cn-FK3/Srt/B Tanggal 12Mei 2017 sebagaimana pokok surat, dengan ini diumumkan kepada mahasiswa yang namanya tercantum dalam lampiran surat ini agar dapat menghubungi Kepala Sub-Bagian Kemahasiswaan dan Alumni (Bapak Dody Dahwana Putra,SEI,MAB) untuk mengikuti pengarahan dan pembuatan rekening bank pada :

Hari/Tanggal   : Rabu, 24 Mei 2017

Waktu                : Pukul 08.00 – 09.00 WIB

Tempat              : Ruang Auditorium Lt. 3 Rektorat

Acara                 : Pengarahan &Pengumpulan Buku Rekening Bank BTN

Adapun Daftar Nama Mahasiswa Penerima Beasiswa Bank Indonesia Tahun 2017 adalah sebagai berikut:

NO NIM NAMA JENIS KELAMIN JURUSAN KETERANGAN
1 1414132088 IMRO`ATUN KHOERIYAH P Tadris Bahasa Inggris Baru
2 1415203018 ATIEQ FAUZIATI P Perbankan Syariah Baru
3 1414153155 TINI HARTINI P Tadris Matematika Baru
4 1415105092 NUR AQIDAH P Tadris Matematika Baru
5 1415106154 BISRY MUSTHOFA L Tadris IPA-Biologi Baru
6 1415102023 FATIMAH AZ-ZAHRA P Pendidikan Bahasa Arab Baru
7 1415105026 DIAN RAHAYU RAMADHANTY P Tadris Matematika Baru
8 1414361014 FITROKH FAUZIYAH P Bimbingan dan Konseling Islam Baru
9 1414113134 LITA LIYANI P Pendidikan Agama Islam Baru
10 1415110007 AYU FAUZIYAH P Tadris Bahasa Indonesia Baru
11 1415202112 ANGGI WULANDARI P Hukum Ekonomi Syariah/Muamalah Baru
12 1415103022 CICIH HANDAYANI P Tadris Bahasa Inggris Baru
13 1414151001 AFKARINA FITRI P Tadris Matematika Baru
14 1414152066 AZHARANI ALIYYATUNNISA P Tadris Matematika Baru
15 1414361009 DINI ASIH P Bimbingan dan Konseling Islam Baru
16 1414223104 SITI KHODIJAH P Hukum Ekonomi Syariah/Muamalah Baru
17 1414362044 SITI KHOIRIYAH P Bimbingan dan Konseling Islam Baru
18 1415101058 ILMAN NAFI NUGRAHA R L Pendidikan Agama Islam Baru
19 1415104100 SUNOTO L Tadris Ilmu Pengetahuan Sosial Baru
20 1414141116 SAMSUL ANWAR L Tadris Ilmu Pengetahuan Sosial Baru
21 1414161035 MUHAMMAD IMAM BADRUTTAMAM L Tadris IPA-Biologi Baru
22 1415302060 ONO SUKIRNO L Komunikasi dan Penyiaran Islam Baru
23 1414362038 IMA AMALIAH SYOFA P Bimbingan dan Konseling Islam Existing
24 1414232153 LARAS DWI ASTUTI P Perbankan Syariah Existing
25 1414161042 NUR AMALIA P Tadris IPA Biologi Existing
26 1414233217 MUHAMMAD FAJAR L Perbankan Syariah Existing
27 1414151031 MARDIATUS SHOLEHAH P Tadris Matematika Existing
28 1414231037 GHINA AULIA P Perbankan Syariah Existing
29 1414152078 MAGFIROH P Tadris Matematika Existing
30 1413223080 NUR PITRIANA P Hukum Ekonomi Syariah/Muamalah Existing
31 1414172046 KHUSNUL KHOTIMAH P Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah Existing
32 1414362046 YENI APRIYANI P Bimbingan dan Konseling Islam Existing
33 1414233193 EEP MUHOPILAH P Perbankan Syariah Existing
34 1414231088 NOVIA HABIBAH YUNIARTI P Perbankan Syariah Existing
35 1414143087 MUKHLISIN L Tadris Ilmu Pengetahuan Sosial Existing
36 1414121001 ABDUL GHOFUR L Pendidikan Bahasa Arab Existing
37 1414151010 ATIK KURNIA P Tadris Matematika Existing
38 1414233228 SEPTI MEGA AYU P Perbankan Syariah Existing
39 1414232158 MIRASARI P Perbankan Syariah Existing
40 1414233191 DIAN NOVITA SARI P Perbankan Syariah Existing

Informasi Lokasi Ujian PBT UM-PTKIN Tahun 2017

Berikut Daftar Ruang Ujian Paper Based Test (PBT) Ujian Masuk Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (UM-PTKIN) Tahun 2017 Lokasi Ujian IAIN Syekh Nurjati Cirebon, 23 Mei 2017.

 

No.

Ruang Lokasi No. Ruang

Lokasi

1

IPA-1 Pascasarjana P.A230 48 IPS-37 Gedung N.301
2 IPA-2 Pascasarjana P.A240 49 IPS-38 Gedung N.302
3 IPA-3 Pascasarjana P.A250 50 IPS-39 Gedung N.303
4 IPA-4 Pascasarjana P.A260 51 IPS-40 Gedung N.304
5 IPA-5 Pascasarjana P.A270 52 IPS-41 Gedung O.201
6 IPA-6 Pascasarjana P.A280 53 IPS-42 Gedung O.202
7 IPA-7 Pascasarjana P.A340 54 IPS-43 Gedung O.203
8 IPA-8 Pascasarjana P.A340 55 IPS-44 Gedung O.204
9 IPA-9 Pascasarjana P.A340 56 IPS-45 Gedung O.301
10 IPA-10 Pascasarjana P.A340 57 IPS-46 Gedung O.302
11 IPA-11 Pascasarjana P.A340 58 IPS-47 Gedung O.303
12 IPS-1 Gedung B.102 59 IPS-48 Gedung O.304
13 IPS-2 Gedung B.103 60 IPS-49 Gedung R.201
14 IPS-3 Gedung B.201 61 IPS-50 Gedung R.202
15 IPS-4 Gedung B.202 62 IPS-51 Gedung R.203
16 IPS-5 Gedung B.203 63 IPS-52 Gedung R301
17 IPS-6 Gedung E.102 64 IPS-53 Gedung R 302
18 IPS-7 Gedung E.103 65 IPS-54 Gedung R 303
19 IPS-8 Gedung E.201 66 IPC-1 Gedung Baru BR.201
20 IPS-9 Gedung E.202 67 IPC-2 Gedung Baru BR.202
21 IPS-10 Gedung E.203 68 IPC-3 Gedung Baru BR.203
22 IPS-11 Gedung F.103 69 IPC-4 Gedung Baru BR.204
23 IPS-12 Gedung F.201 70 IPC-5 Gedung Baru BR.205
24 IPS-13 Gedung F.202 71 IPC-6 Gedung Baru BR.206
25 IPS-14 Gedung F.203 72 IPC-7 Gedung Baru BR.207
26 IPS-15 Gedung G.102 73 IPC-8 Gedung Baru BR.208
27 IPS-16 Gedung G.103 74 IPC-9 Gedung Baru BR.209
28 IPS-17 Gedung G.104 75 IPC-10 Gedung Baru BR.210
29 IPS-18 Gedung G.201 76 IPC-11 Gedung Baru BR.301
30 IPS-19 Gedung G.202 77 IPC-12 Gedung Baru BR.302
31 IPS-20 Gedung G.203 78 IPC-13 Gedung Baru BR.303
32 IPS-21 Gedung G.204 79 IPC-14 Gedung Baru BR.304
33 IPS-22 Gedung K.103 80 IPC-15 Gedung Baru BR.305
34 IPS-23 Gedung K.301 81 IPC-16 Gedung Baru BR.306
35 IPS-24 Gedung K.302 82 IPC-17 Gedung Baru BR.307
36 IPS-25 Gedung K.303 83 IPC-18 Gedung Baru BR.308
37 IPS-26 Gedung M.102 84 IPC-19 Gedung Baru BR.309
38 IPS-27 Gedung M.103 85 IPC-20 Gedung Baru BR.310
39 IPS-28 Gedung M.104 86 IPC-21 Gedung Baru BR.401
40 IPS-29 Gedung M.201 87 IPC-22 Gedung Baru BR.402
41 IPS-30 Gedung M.202 88 IPC-23 Gedung Baru BR.403
42 IPS-31 Gedung M.203 89 IPC-24 Gedung Baru BR.404
43 IPS-32 Gedung M.204 90 IPC-25 Gedung Baru BR.405
44 IPS-33 Gedung N.201 91 IPC-26 Gedung Baru BR.406
45 IPS-34 Gedung N.202 92 IPC-27 Gedung Baru AULA
46 IPS-35 Gedung N.203 93 IPC-28 Gedung Baru AULA
47 IPS-36 Gedung N.204      
  1. Kelompok Ujian IPA bertempat di Gedung Pascasarjana A Lantai 2 dan Lantai 3,
  2. Kelompok Ujian IPS bertempat di Gedung B, E, F, G, K, M, N, O (Rektorat) dan Gedung R (Fakultas SEI)
  3. Kelompok Ujian IPC bertempat di Gedung Baru (RKB) Lantai 2, 3 dan Lantai 4.

Unduh Daftar Ruang Ujian DI SINI

 

Pengumuman Pendaftaran Ulang SPAN-PTKIN 2017

Bagi calon mahasiswa yang dinyatakan lulus SPAN-PTKIN 2017 di IAIN Syekh Nurjati Cirebon agar melakukan Pendaftaran Ulang dengan ketentuan sebagai berikut.

Jadwal Pendaftaran Ulang

  1. Pengisian Data Online                                          03 – 10 Mei 2017
  2. Pengiriman Berkas Persyaratan via Pos           04 – 11 Mei 2017
  3. Verifikasi Data oleh Panitia                                 12 – 18 Mei 2017
  4. Pengunggahan Data UKT oleh Panitia              19 Mei 2017
  5. Pembayaran Uang Kuliah Tunggal (UKT)        23 Mei – 02 Juni 2017
  6. Registrasi Online ke forlap.dikti.go.id               05-09 Juni 2017

Prosedur Pendaftaran Ulang

  1. Calon mahasiswa mengisi data online di sc.syekhnurjati.ac.id/spmb, pilih Login lalu masukan ID Pendaftaran dan Password 123, kemudian melengkapi  Biodata, Penelusuran Ekonomi dan mengunggah Foto resmi 03-10 Mei 2017.
    1. Untuk pengajuan UKT lebih rendah mengunggah data: Kartu Keluarga (KK), Kartu Indonesia Pintar (KIP) atau SKTM, dan Surat Keterangan Penghasilan dari kepala desa setempat.
    2. Untuk pengajuan Bidikmisi mengunggah data: Kartu Keluarga (KK), Kartu Indonesia Pintar (KIP) atau SKTM, Surat Rekomendasi dari kepala sekolah, Bukti Pembayaran Listrik, Bukti Pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan (PBB), Foto Rumah tampak depan, Surat Keterangan Berprestasi dari kepala sekolah, Piagam / Sertifikat / Syahadah yang menunjukkan prestasi, dan Surat Keterangan Penghasilan dari kepala desa setempat.
  2. Calon mahasiswa mengirimkan berkas persyaratan melalui pos dengan alamat: Panlok SPAN-PTKIN 2017 IAIN Syekh Nurjati Cirebon Gedung A.212 Jalan Perjuangan By Pass Sunyaragi Cirebon 45132 paling lambat 11 Mei 2017 (cap pos) atau langsung ke Kampus IAIN Syekh Nurjati Cirebon paling lambat 12 Mei 2017).
    1. Adapun berkas yang harus dikirimkan meliputi:
      1. Kartu Tanda Peserta SPAN-PTKIN 2017,
      2. Foto copy Ijazah dan SKHUN atau Surat Keterangan Lulus (SKL) dilegalisir,
      3. Foto copy Rapor yang dilegalisir kepala sekolah,
      4. Surat Keterangan Kelakuan Baik dari kepala sekolah atau kepolisian,
      5. Surat Keterangan Sehat dari dokter pemerintah atau puskesmas,
      6. Bukti Pendaftaran Ulang / Registrasi Online,
      7. Surat Pernyataan Kebenaran Data yang Disampaikan. (form terlampir)
    2. Persyaratan tambahan untuk pengajuan UKT lebih rendah
      1. Kartu Keluarga (KK),
      2. Kartu Indonesia Pintar (KIP) atau SKTM,
      3. Surat Keterangan Penghasilan dari Kepala Desa setempat.
    3. Persyaratan tambahan untuk pengajuan Bidikmisi 2017
      1. Kartu Keluarga (KK),
      2. Kartu Indonesia Pintar (KIP) atau SKTM,
      3. Surat Rekomendasi dari Kepala Sekolah,
      4. Bukti Pembayaran Listrik,
      5. Bukti Pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan,
      6. Foto Rumah Tampak Depan,
      7. Surat Keterangan Berprestasi dari Kepala Sekolah,
      8. Piagam/Sertifikat/Syahadah yang menunjukkan prestasi, dan
      9. Surat Keterangan Penghasilan dari Kepala Desa setempat,
      10. Surat Pernyataan Pengajuan Bidikmisi 2017. (form terlampir)
  3. Calon mahasiswa membayar Uang Kuliah Tunggal (UKT) ke Bank Mandiri atau melalui ATM Mandiri sesuai kode biller yang tertera pada bukti registrasi online mulai 23 Mei 2017 s/d 02 Juni 2017
  4. Calon mahasiswa melakukan registrasi data online ke forlap.dikti.go.id melalui sc.syekhnurjati.ac.id/spmb, pilih Login lalu masukan ID Pendaftaran dan Password, kemudian pilih View dan klik Export pada 05-09 Juni 2017.
  5. Calon mahasiswa yang telah melakukan prosedur pendaftaran ulang berhak mengikuti kegiatan Pengenalan Budaya Akademik (Kuliah Ta’aruf) pada 14-17 Agustus 2017.

Bagi calon mahasiswa yang tidak mengisi data online, akan dikenakan pembayaran Uang Kuliah Tunggal (UKT) tertinggi. Adapun calon mahasiswa yang tidak melakukan pendaftaran ulang sampai batas waktu yang telah ditentukan dianggap mengundurkan diri.

Demikian pengumuman ini dibuat agar diperhatikan dan dilaksanakan sebagaimana mestinya.

  1. Unduh Pengumuman
  2. Unduh Form Pernyataan