Risa Fitriyani, Mahasiswi Jurusan IAT Raih Rara Muda Kota Cirebon 2018

IMG-20180530-WA0000 risa fitriani

Sabtu (31/3/2018) Ajang Duta Pariwisata Kota Cirebon, Jaka Rara kembali digelar. Sebanyak 60 peserta mengikuti audisi yang diadakan secara mandiri oleh Paguyuban Jaka Rara Kota Cirebon.

Menurut Ketua Panitia Zam Ibraz mengatakan bahwa  audisi Jaka Rara Kota Cirebon ini diadakan 2 hari berturut-turut. Di hari pertama yakni audisi pemberkasan mulai dari formulir pendaftatan, tinggi badan, berat badan, sesi foto, dan lainnya. Sedangkan untuk hari kedua audisi wawancara di hadapan 5 dewan juri.

Audisi ini bertempat di Belle Mansion, Graha Alwita Kota Cirebon dan ke-60 peserta ini memiliki latar belakang yang berbeda-beda. Zam mengaku, para peserta harus mempersiapkan diri untuk mengikuti audisi kedua di Hotel Cordela, dengan 5 kriteria dari dewan juri yaitu tentang pengetahuan pariwisata dan budaya Kota Cirebon, pemerintahan, bahasa Inggris dan bahasa daerah, public speaking, serta minat bakat.

Tahun ini para peserta lebih beragam, ada yang dari kalangan pelajar, ada yang sudah bekerja, dan lainnya. Dia berharap Jaka Rara 2018 ini, akan mencetak Duta Baru Pariwisata Kota Cirebon yang lebih baik.

“Nantinya mereka akan dipilih 20 terbaik, 10 Jaka dan 10 Rara untuk mengikuti final. Dan yang terbaik nantinya akan mewakili Kota Cirebon dalam ajang Mojang Jajaka Jawa Barat,” jelasnya.

Telah terpilih Jaka Rara Kota Cirebon 2018 tadi malam, (12/5/2018), untuk Jaka Utama Kota Cirebon 2018 diraih oleh Panji Slamet Hutomo, dan Rara Utama Kota Cirebon 2018 yaitu Paramita Hutami.

Keduanya mendapatkan penilaian dari dewan juri, mulai dari masa audisi, karantina, sampai dengan grand final. Keduanya dinyatakan layak menjadi duta pariwisata yang diamanahkan untuk memajukan pariwisata Kota Cirebon.

“Kami sangat senang, bangga, dan menaruh harapan besar kepada seluruh pemenang Jaka Rara Kota Cirebon 2018. Tahun ini adalah tahun yang baik untuk kualitas para finalis, terdapat peningkatan yang signifikan dari kualitas SDM bagi yang mendaftar dan kami lihat ini sebagai sebuah kemajuan paguyuban,” papar Ketua Panitia Jaka Rara 2018, Zam Ibraz.

Pihaknya berharap dan menginginkan Jaka Rara Kota Cirebon bukan hanya bertindak sebagai lambang atau ikon generasi muda Kota Cirebon saja, tetapi juga bertindak sebagai penggerak dan promotor pariwisata dan budaya Kota Ciirebon.

“Kami ingin mereka fokus terhadap peningkatan kualitas pendidikan Sumber Daya Manusia (SDM) khususnya generasi muda agar lebih melek wisata dan budaya lokal,” tambahnya.

Pemenang dalam kategori lainnya, yaitu Jaka Madya Kota Cirebon 2018 diraih oleh A. Sobi Mutohari dan Rara Madya Kota Cirebon 2018 diraih oleh Mutia Fatika.

Jaka Muda Kota Cirebon 2018 diraih Hilman Yoseph dan Rara Muda Kota Cirebon 2018 diraih Risa Fitriyani. Jaka Budaya Kota Cirebon 2018 diraih A. Sobi Mutohari dan Rara Budaya Kota Cirebon 2018 Paramita Hutami.

Jaka Tresna Kota Cirebon 2018 diraih Nurmaulana Rifky dan Rara Tresna Kota Cirebon 2018 diraih Mutia Fatika. Best Eco Dress Jaka Kota Cirebon 2018 Hasbi Salam dan Best Eco Dress Rara Kota Cirebon 2018 Nur Ariyanti. Jaka Intelegensia Kota Cirebon 2018 yaitu Faizal F. dan Rara Intelegensia Kota Cirebon 2018 Mutia Fatika.

Sumber: https://kumparan.com

2 thoughts on “Risa Fitriyani, Mahasiswi Jurusan IAT Raih Rara Muda Kota Cirebon 2018

Leave a Reply

Your email address will not be published.