Workshop Penulisan Karya Tulis Ilmiah Bagi Mahasiswa

DSCN1309

Mutu karya tulis ditentukan oleh kemampuan penulis. Oleh karena itu, untuk meningkatkan mutu mahasiswa dalam menulis, Fakultas Syari’ah dan Ekonomi Islam mengadakan Workshop Penulisan Karya Tulis Ilmiah (PKTI) bagi Mahasiswa. Workshop ini dilaksanakan pada tanggal 27-28 November 2017 dengan diikuti lebih dari 360 mahasiswa semester VII dari semua jurusan yang ada di FSEI. Acara yang berlangsung di gedung Aula SBSN ini mengangkat tema “Meningkatkan Kompetensi Mahasiswa dalam Penulisan dan Penyusunan Skripsi”.

Menurut Ketua Panitia Pelaksana Dr. Layaman, M. Si , mengatakan bahwa tujuan adanya workshop ini, diharapkan dapat memberikan pengetahuan bagi mahasiswa dalam memahami teknik penulisan karya ilmiah. “Selain itu, memberikan keterampilan kepada mahasiswa untuk dapat bisa dan ahli dalam penulisan karya ilmiah yang baik dan benar, baik dalam bentuk artikel, jurnal, maupun penulisan skripsi,” katanya. Lebih lanjut Layaman mengatakan, kegiatan semacam ini akan menjadi agenda rutin fakultas, dengan harapan mahasiswa yang telah mengikuti Workshop penulisan karya ilmah ini nantinya dapat menyelesaikan tugas akhirnya berupa Skripsi dengan baik dan cepat.

DSCN1332

Dalam sambutannya, Dekan FSEI Dr. H. Aan Jaelani, M. Ag sendiri mengatakan, melalui wor kshop tersebut dirinya berharap dapat memenuhi kebutuhan mahasiswa dalam kerangka membuat tulisan ilmiah. “Mahasiswa diharap dapat mengambil manfaat lebih dari Workshop kali ini dalam menyelesaikan skripsi. Mahasiswa juga akan dibimbing dalam praktik membuat jurnal yang terkait dengan penelitian yang bakal diambil oleh mahasiswa dengan jurusan masing-masing dan melalui kegiatan ini pula, FSEI berupaya penuh untuk meningkatkan SDM mahasiswa di bidang penulisan ilmiah dan penelitian.

You may also like

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *