Kajur HES Buka Lokcam KKN 2016

Rabu (11/8) pagi Kepala Jurusan (Kajur)  Hukum Ekonomi Syariah (HES) IAIN Syekh Nurjati Cirebon H Juju Jumena MH membuka Lokakarya Kecamatan (Lokcam) Kuliah Kerja Nyata (KKN) IAIN Syekh Nurjati 2016 di Balai Desa Orimalang Kecamatan Jamblang Kabupaten Cirebon. Lokcam ini dihadiri oleh peserta KKN, perangkat desa Orimalang, para pelaku usaha kecil dan menengah se-sekamatan Jamblang, dan perwakilan dari pemerintah di Kecamatan Jamblang.

Sebagai Koordinator Dosen Pembimbing Lapangan (DPL), Juju sangat appreciate kepada para mahasiswa KKN yang telah berjuang mengangkat potensi-potensi yang ada di Kecamatan Jamblang. Ia meyakini bahwa perjuangan tersebut bukan tanpa pengorbanan dan kekompakan tim KKN. “Saya bersyukur para mahasiswa telah berusaha optimal untuk mengangkat potensi-potensi yang ada di kecamatan Jamblang,” tuturnya.

Sejumlah enam puluh mahasiswa KKN yang disebar di kecamatan Jamblang berupaya membangun potensi ekonomi, pendidikan, dan agama selama hampir satu bulan. “Ini bukan waktu yang lama dan juga bukan waktu yang sebentar,” terang Juju.

Pemerintah dan masyarakat Jamblang, lanjut Juju, mestinya lebih bersinergi dengan mahasiswa KKN untuk membangun Jamblang yang lebih baik. Sebab, lokcam adalah bukan akhir dari segalanya. “Kita berharap ada kelanjutan setelah KKN dan lokcam ini sejauh sinergi antar kita terbangun dengan baik,” harap Kajur HES itu.

Rep: Pradi KS/Red: Shohibul Wapa A

 

You may also like

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *