Mahasiswa Bidik Misi FSEI Ikuti Workshop Penulisan Karya Ilmiah

CIMG8021 - Copy

Delapan belas mahasiswa Bidik Misi Fakultas Syariah dan Ekonomi (FSEI) IAIN Syekh Nurjati Cirebon mengikuti Workshop Peningkatan dan Pengembangan Publikasi Ilmiah, selasa dan rabu (2-3/7). Workshop bertema Meningkatkan Kemampuan dalam Penulisan Ilmiah ini digelar selama dua hari di ruang rapat FSEI.

Wakil Rektor III IAIN Syekh Nurjati Cirebon Dr H Farihin MAg dalam sambutannya menerangkan urgensi penulisan karya ilmiah di dunia akademis. Sebab, lanjut Farihin, karya ilmiah adalah menifestasi penelitian yang obyektif dimana ia bagian yang tak terpisahkan dari Tridharma Perguruan Tinggi.

“Karya ilmiah itu sajian dari kajian akademik yang obyektif dan sistematis,” terangnya.

Menurutnya, kegiatan workshop yang hanya diperuntukan para mahasiswa Bidik Misi FSEI  ini dilatarbelakangi kemampuan akademik mereka yang mumpuni, namun secara finansial mereka belum memungkinkan mengadakan workshop penulisan karya ilmiah. Maka amat disayangkan jika modal kemampuan akademis para mahasiswa Bidik Misi jika tidak ditingkatkan dan dikembangkan secara sistemik.

CIMG7974 - Copy

“Mahasiswa Bidik Misi secara akademis mereka mump

uni,” tuturnya.

Untuk meningkatkan kemampuan kedelapan belas mahasiswa Bidik Misi di bidang publikasi Ilmiah ini, panitia Workshop Peningkatan dn Pengembangan Publikasi Ilmiah menghadirkan empat narasumber yang berpengalaman. Mereka adalah Dadang Kusnandar (Pemred Radar Cirebon), Yuda Sonjaya (Editor Buku), Dr H Aan Jaelani MAg (Reviewer dan Penulis Jurnal Internasional), dan Wartoyo MSi (Ketua Pengelola e-Jurnal FSEI).

Rep: Pradi KS/Red: Deding Sudarso

 

You may also like

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *