Focus Grup Discussion (FGD) ‘Akuntabilitas Pengelolaan Dana BOS dalam Peningkatakan Mutu Pendidikan Perspektif Perguruan Tinggi’.

Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam IAIN Syekh Nurjati Cirebon kembali mengadakan  Focus Grup Discussion (FGD) ‘Akuntabilitas Pengelolaan Dana BOS dalam Peningkatakan Mutu Pendidikan Perspektif Perguruan Tinggi’. pada Selasa 06 Agustus 2019 yang bertempat di gedung Aula SBSN FSEI Lt. IV.

Kegiatan tersebut di hadiri oleh Rektor, Wakil Rektor II, Satuan Pengawasan Internal (SPI), Dekanat FSEI, CPNS, dan dihadiri Kepala Pusat Kajian Akuntabilitas Keuangan Negara, Drs. Helmizar, M.E.

DPR 1

Dr. H. Sumanta Hasyim M.Ag, Rektor IAIN Syekh Nurjati Cirebon,  menyampaikan Bahwa dana BOS dapat meningkatkan mutu pendidikan. menurutunya, melalui dana tersebut dapat memberikan pelayanan pendidikan secara merata dari pelosok hingga perkotaan. Bahkan lebih lanjut, melalui dana ini juga masyarakat tidak mampu pun dapat mengenyam pendidikan secara layak.

Dalam kesempatan itu pula Drs. Helmizar, M.E mengatakan, bahwa diskusi ini membahas terkait berbagai macam pengelolaan Bantuan Operasional Sekolah (BOS) dalam peningkatan mutu pendidikan di Kota maupun Kabupaten Cirebon. Bahkan menurutnya, setiap tahun pemerintah telah menggelontorkan dana tersebut yang nilainya cukup besar, yaitu 20% dari total APBN

DPR

You may also like

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *