Visitasi Akreditasi Jurusan Perbankan Syari’ah Fakultas Syari’ah dan Ekonomi Islam

Fakultas Syari’ah dan Ekonomi Islam pada bulan Ramadhan kali ini sangat Istimewa, dimana Visitasi Prodi Perbankan Syari’ah digelar yang bertempat di gedung SBSN Lt. II dimulai dengan pembukaan dari Dekan FSEI (Dr. H. Aan Jaelani, M.Ag) kemudian dilanjutkan sambutan Rektor IAIN Syekh Nurjati Cirebon (Dr. H. Sumanta, M. Ag) sebelum dilanjutkan ke acara inti visitasi.

Tim asesor BAN-PT yang tediri dari dua orang yaitu Dr. Mamduh Mahmadah Hanafi, MBA (Universitas Gadjah Mada) dan Dr. Fakhri Husein, SE., M. Si (UIN Sunan Kalijaga) disambut oleh Pimpinan Fakultas, Prodi, dosen, tenaga kependidikan, stakeholder, alumni dan mahasiswa di ruang dosen Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam.

IMG-20190510-WA0009

Asesmen lapangan yang dilakukan oleh tim asesor ini merupakan tahap lanjutan dari desk evaluation terhadap borang akreditasi Prodi S1 Perbankan Syari’ah Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam IAIN Syekh Nurjati Cirebon

Pada sesi pertama jam 09.00 s.d 12.00 WIB tanggal 09 Mei 2019 tim asesor melakukan wawancara terhadap pengelola Fakultas dan pengelola Prodi S1 Perbankan Syari’ah Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam untuk melakukan verifikasi terhadap data yang terdapat di borang yang telah dikirimkan oleh Prodi ke BAN-PT.

IMG-20190510-WA0008

Selanjutnya, wawancara terhadap dosen, alumni dan stakeholders Prodi S1 Perbankan Syari’ah Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam dilakukan pada sesi berikutnya. Selain itu, dihari berikutnya tim asesor juga melakukan survei terhadap fasilitas dan sarana prasarana pendukung Proses Belajar Mengajar di Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam Di Jl, Perjuangan By Pass Sunyaragi Cirebon kemudian dilanjutkan survei terhadap sarana Laboratorium Falak dan Peradilan di Komplek Saladara Jl. Perjuangan Cirebon.

Setelah melalui tahapan asesmen lapangan ini, pengelola Fakultas dan Prodi memiliki harapan agar Prodi S1 Perbankan Syari’ah Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam memperoleh predikat akreditas yang unggul dan memuaskan.

 IMG-20190509-WA0003

You may also like

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *