Seminar Orientasi Kurikulum Berbasis KKNI & SN DIKTI Bagi Mahasiswa dengan tema “Startegi Belajar Mahasiswa dalam Pencapaian Target Kurikulum Berbasis KKNI dan SN DIKTI bagi Mahasiswa di FSEI”

Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam kembali menggelar Seminar Orientasi Kurikulum Berbasis KKNI & SN DIKTI Bagi Mahasiswa dengan tema “Startegi Belajar Mahasiswa dalam Pencapaian Target Kurikulum Berbasis KKNI dan SN DIKTI bagi Mahasiswa di FSEI” pada hari Kamis, 25 Oktober 2018 bertempat di Aula gedung Pascasarjana IAIN Lt. 3.

Dr. Layaman, SE M.Si,  selaku ketua panitia menjelaskan dalam sambutannya bahwa Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memberi bekal kepada mahasiswa Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam agar mampu mempersiapkan diri dan mempunyai target dalam belajar dengan Kurikulum berbasis KKNI dan SN DIKTI.

DSCN3001

Dr. H. Aan Jaelani, M.Ag selaku selaku Dekan Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam dalam sambutannya sekaligus membuka acara juga menjelaskan bahwa dalam meningkatkan kualitas mahasiswanya FSEI sudah melakukan beberapa hal, salah satunya adalah bisa dengan cara memberikan seminar kepada mahasiswanya untuk mempersiapkan diri sebaik mungkin dengan berbagai macam target yang harus dirancang dalam pencapaiannya, dengan melihat kurikulum KKNI dan SN DIKTI pada saat ini.

DSCN3010

Kegiatan ini dilaksanakan dari pukul 08.00 s.d 13.00 dengan narasumber pada kegiatan ini yaitu Dr. Dikdik Harjadi, M. Si (Rektor UNIKU). Pada kesempatan itu, beliau sangat senang dan bersemangat dengan adanya kegiatan tersebut.

Kegiatan seminar ini berlangsung sukses, tampak dari antusiasme para peserta seminar yang sangat luar biasa. Peserta seminar terdiri dari tiga jurusan baru yang ada dilingkungan FSEI diantaranya, Jurusan Hukum Tata Negara, Ekonomi Syariah dan Akuntansi Syari’ah yang keseluruhannya masih berada di semester satu.  Tidak sedikit dari mereka yang menyampaikan pendapat mereka serta mengajukan beberapa pertanyaan, pada acara tersebut pula dihadiri oleh para Dekanat FSEI, Kajur dan Sekjur dilingkungan FSEI. (Ahmad Al-Izzy)

DSCN2999 - Copy

You may also like

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *