Seminar Kewirausahaan Fakultas Syari’ah dan Ekonomi Islam dengan tema “Prospek Digital Enterpreneurship dalam Membangun Kemandirian Ekonomi Mahasiswa”

Pada hari Kamis, 13 Oktober 2018 Fakultas syari’ah dan ekonomi islam menyelenggarakan Seminar Kewirausahaan dengan tema “Prospek Digital Enterpreneurship dalam Membangun Kemandirian Ekonomi Mahasiswa” bertempat di Aula Gedung Pascasarjana Lt.3, IAIN Syekh Nurjati Cirebon. Seminar ini menghadirkan pemateri Mochammad Riyadh Rizky Adam, ST., M. Si (Dosen Swiss German University Jakarta)

Diana Djuwita, M. Si, selaku ketua panitia memaparkan bahwa Mahasiswa sebagai agen penggerak perubahan di negeri ini harus berperan aktif dalam melihat prospek digital enterpreneurship dalam membangun kemandirian ekonomi. Adapun  maksud  diadakan  kegiatan  ini adalah bertujuan melahirkan calon wirausaha muda yang sukses, membangun jiwa bisnis generasi muda, membuka cara berpikir generasi muda untuk berbisnis, mengajak generasi muda ikut mengambil peluang dalam berbisnis, mengembangkan ilmu marketing bisnis dalam bidang teknologi saat ini, bagaimana menjadi seorang wirausaha yang hebat. Paparnya

IMG_5923

Dekan Fakultas Syari’ah dan Ekonomi Islam Dr. H. Aan Jaelani, M. Ag, dalam sambutannya mengatakan bahwa mahasiswa FSEI diharapkan mengikuti acara tersebut dengan baik serta semangat yang tinggi dalam berwirausaha.  Oleh karena itu sudah saatnya teman mahasiswa merubah paradigma berpikir, yakni dari pola pikir sempit dimana hanya mencari kerja setelah lulus kuliah menjadi pola pikir yang luas, bukan berpikir untuk mendapatkan kerja namun mulai berpikir untuk dapat menciptakan lapangan kerja. pungkasnya.

IMG_5938

Kegiatan workshop ini berlangsung sukses, tampak dari antusiasme para peserta workshop yang sangat luar biasa. Tidak sedikit dari mereka yang menyampaikan pendapat mereka serta mengajukan beberapa pertanyaan, pada acara tersebut pula dihadiri oleh para Dekanat FSEI, Kajur dan Sekjur dilingkungan FSEI. (Ahmad Al-Izzy)IMG_6021

You may also like

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *