Workshop Pengembangan Kompetensi Dosen dalam Pembelajaran pada FSEI dengan tema “Merancang Metode dan Model Pembelajaran bagi Mahasiswa ”

Fakultas Syari’ah dan Ekonomi Islam kembali mengadakan  Workshop Pengembangan Kompetensi Dosen dalam Pembelajaran pada FSEI dengan tema “Merancang Metode dan Model Pembelajaran bagi Mahasiswa”. Kegiatan yang berlangsung selama dua hari penuh itu diadakan di Hotel Horizon Kuningan pada Rabu-Kamis 15-16 Agustus 2018.

Dr. Abdul Aziz, M. Ag selaku Ketua Panitia, memaparkan bahwa “Tujuan kegiatan workshop ini adalah untuk meningkatkan kompetensi dosen FSEI agar dapat merancang metode-metode yang baik dan jitu sekaligus bisa mendapatkan model pemebelajaran yang lebih produktif, kreatif, dan inovatif selama pembelajaran,” paparnya.

DSCN2269

Workshop yang dimulai pada pukul 13. 00 siang ini, dibuka oleh Dekan FSEI, Dr. H. Aan Jaelani, M. Ag dalam sambutannya, beliau menyampaikan bahwa kegiatan workshop ini merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan kapasitas dan kompetensi dosen khususnya dalam bidang pembelajaran dan pengajaran. “Dalam merancang Metode perlu banyak pengalaman-pengalaman yang baik serta dalam Mengajar pula mungkin bisa dilakukan semua orang, tetapi tidaklah mudah ketika seorang pengajar harus memasukkan nilai-nilai karakter sekaligus memotivasi mahasiswa dalam pembelajaran sehingga kita bisa memasukkan nilai-nilai karakter yang baik serta memotivasi dan menginspirasi mahasiswa untuk bisa menjadi pribadi yang baik,”.

DSCN2308

Workshop yang diadakan selama dua hari ini mendatangkan dua narasumber yaitu Dr. Mariana Setiawati, M. Pd dan Dr. Robiah Umi Kulsum, M. Pd, yang keduanya dari Widyaswara Jakarta.

Kegiatan workshop ini berlangsung sukses, tampak dari antusiasme para peserta workshop yang sangat luar biasa. Tidak sedikit dari mereka yang menyampaikan pendapat mereka serta mengajukan beberapa pertanyaan. (Ahmad Al-Izzy).

DSCN2298

You may also like

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *