RAPAT KERJA PIMPINAN (RAKERPIM) FAKULTAS SYARI’AH DAN EKONOMI ISLAM IAIN SYEKH NURJATI CIREBON

Pada Jum’at-Sabtu, 28-29 Februari 2020 Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam (FSEI) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Syekh Nurjati Cirebon menggelar Rapat Pimpinan (RAKERPIM) bertempat di ballrom Grage Hotel Cirebon.

Kegiatan tersebut langsung dihadiri oleh Dr. H. Sumanta Hasyim, M.Ag (Rektor) dan Drs. H. Subarja, M.Pd (Kepala Biro AUAK) sekaligus membuka kegiatan dan mengisi materi RAKERPIM FSEI tahun 2020.

WhatsApp Image 2020-02-28 at 09.26.16

Peserta RAKERPIM tersebut terdiri dari unsur pimpinan FSEI Dr. H. Aan Jaelani, M.Ag (Dekan FSEI) Dr. H. Edy Setyawan, Lc., MA (Wadek I), Dr. Abdul Aziz, M. Ag (Wadek II), Dr. H. Syathori, M. Si (wadek III), Ketua Jurusan dan Sekretaris Jurusan, Kepala Lab Peradilan Agama dan Perbankan Syari’ah, Kabag, Kasubag beserta jajarannya dan tamu undangan.

Dr. H. Edy Setyawan, Lc., M. A (Wakil Dekan I) sekaligus Ketua Pelaksana kegiatan, memaparkan bahwa kegiatan RAKERPIM ini digelar selama dua hari mulai tanggal 28-29 Februari 2020.  Kegiatan tersebut merupakan tindak lanjut dari Rapat Pimpinan Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Syekh Nurjati Cirebon yang diselenggarakan di Aston yang mana secara garis besarnya membahas terkait transformasi IAIN Syekh Nurjati Cirebon dari Satuan Kerja menjadi Badan Layanan Umum dan transformasi IAIN Syekh Nurjati Cirebon menjadi Universitas serta Pengembangan Fakultas pada Program Studi Baru dan Kurikulum pada Setiap Jurusan yang ada di lingkungan FSEI.

WhatsApp Image 2020-02-29 at 16.33.36

 

 

Continue Reading

PERESMIAN TAX CENTER, KERJASAMA DAN PELANTIKAN PENGURUS TAX CENTER FAKULTAS SYARI’AH DAN EKONOMI ISLAM IAIN SYEKH NURJATI CIREBON

Kamis, 27 Februari 2020 bertempat di gedung SBSN FSEI lt. 4 dilaksanakan kegiatan penendatangannan MoU dan Peresmian Tax Center sekaligus pelantikan kepengurusan Tax Center IAIN Syekh Nurjati Cirebon yang diadakan Fakultas Syariah Ekonomi Islam (FSEI) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Syekh Nurjati Cirebon bekerjasama dengan Kanwil DJP Jawa Barat II

Kegiatan tersebut di hadiri oleh Dr. H. Ilman Nafi’a, M.Ag (Warek III) dan Drs. Yoyok Satiatomo, M.A (Ketua Kanwil DJP Jawa Barat II)  Dr. H. Aan Jaelani, M. Ag (Dekan FSEI) beserta jajarannya dan Tamu Undangan.

Nining Wahyuningsih, MM (Ketua Jurusan Akuntansi Syari’ah) sekaligus Ketua pelaksana memaparkan bahwa Kegiatan ini sebagai salah satu penunjang dalam pengembangan Fakultas, yang mana pada saat ini FSEI IAIN Syekh Nurjati Cirebon telah memiliki Tax Center sendiri sekaligus Penandatanganan dengan Kanwil DJP Jawa Barat II, besar harapan dengan adanya Tax center dan kerjasama ini, bisa menjadi awal kemajuan fakultas dalam bidang Akuntansi.

Setelah itu diadakan pelantikan kepengurusn Tax Center IAIN Syekh Nurjati Cirebon oleh Warek III yang selanjutnya diteruskan dengan peresmian Tax Center IAIN Syekh Nurjati Cirebon yang disaksikan anggota pengurur Tax Center IAIN Syekh Nurjati Cirebon.

Tax Center

Continue Reading

PELANTIKAN ORMAWA FAKULTAS SYARI’AH DAN EKONOMI ISLAM IAIN SYEKH NURJATI CIREBON PERIODE 2020-2021

Fakultas Syari’ah dan Ekonomi Islam Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Syekh Nurjati Cirebon  menggelar Pelantikan ORMAWA FSEI bertempat di gedung SBSN FSEI lantai 4 pada Kamis 13 Februari 2020. Kegiatan tersebut diikuti sekitar 80 peserta yang terdiri dari peserta yang antara lain: Senat Mahasiswa (SEMA) Dewan Mahasiswa (DEMA), Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) yang terdiri dari: Jurusan Hukum Keluarga, Hukum Ekonomi Syari’ah, Hukum Tata Negara, Perbankan Ekonomi Syari’ah, dan Akuntansi Syari’ah periode 2020/2021. Kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Dr. H. Aan Jaelani, M.Ag (Dekan FSEI). Dr. H. Syathori, M. SI (Wadek III), beserta Ketua Jurusan, staff jajarannya dan tamu undangan.

Dr. H. Aan Jaelani, M.Ag (Dekan FSEI). dalam sambutannya beliau menyampaikan ucapan selamat kepada SEMA, DEMA dan HMJ FSEI yang telah dilantik menjadi pengurus baru periode 2020/2021 semoga bisa mengemban amanahnya dan bisa berkontribusi langsung untuk FSEI, baik di bidang Akademik maupun Non Akademik, serta mengapresiasi kepada SEMA, DEMA dan HMJ FSEI tahun 2019-2020 yang telah berhasil mengemban tugasnya dengan baik dan patut untuk menjadi contoh kepada generasi selanjutnya.

WhatsApp Image 2020-02-20 at 10.39.19

Beliau juga berpesan kepada pesera untuk memegang teguh prinsip-prinsip yang telah kita ikrarkan pada sumpah jabatan, salah satunya adalah keunggulan visi misi, keunggulan tridharma perguruan tinggi. Diharapkan anggota SEMA, DEMA dan HMJ FSEI yang terlantik bisa unggul dalam akademik dan non akademik, secara akademik nilainya harus baik sesuai standar yang telah ditentukan.

Continue Reading