Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan

Just another WordPress site

FASILITAS

Dalam rangka mencapai VISI dan MISInya, Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK) dilengkapi oleh beragam fasilitas di antaranya:

  1. Ruang Kuliah

Ruang kuliah merupakan sarana paling vital dalam terlaksananya kegiatan belajar dan mengajar. FITK memiliki 63 ruang kelas yang tersebar di 9 gedung. Ruang-ruang kuliah tersebut telah dilengkapi oleh berbagai fasilitas seperti: kursi, papan tulis, proyektor, dan AC.

  1. Ruang Munaqosyah

FITK juga memiliki fasilitas ruangan khusus bagi mahasiswa tingkat akhir untuk melaksanakan munaqosyah. Untuk menunjang jalannya proses munaqosyah, ruangan-ruangan tersebut telah didukung oleh fasilitas yang lengkap diantaranya: kursi, papan tulis, mimbar, meja dewan penguji, proyektor, layar, komputer, dan sound system.

  1. Laboratorium

Laboratorium sebagai penunjang proses kegiatan pembelajaran juga tidak luput dari perhatian. FITK memfasilitasi mahasiswanya untuk melakukan kegiatan belajar bukan hanya di ruang kelas namun juga di laboratorium. Laboratorium yang tersedia di FITK meliputi: laboratorium bahasa, laboratorium IPA, laboratorium PAI, dan laboratorium komputer. Masing-masing laboratorium ini dipandu oleh laboran dan dilengkapi oleh alat-alat dan fasilitas-fasilitas yang dibutuhkan.

  1. Ruang Microteaching

Mengingat mahasiswa FITK dipersiapkan untuk menjadi guru, maka kompetensi pedagogik mereka harus senantiasa dilatih dan dikembangkan. Untuk itu FITK juga difasilitasi oleh ruangan yang diperuntukkan bagi para mahasiswa melakukan praktik microteaching.

  1. Taman

Kehadiran taman di tengah-tengah kampus dapat mewujudkan lingkungan yang nyaman dan menyenangkan bagi civitas akademika dalam rangka melaksanakan kegiatan baik itu akademik maupun non akademik. Taman dapat dimanfaatkan bukan hanya sebagai tempat rekreasi namun juga sebagai sarana belajar bagi para mahasiswa.

  1. Internet Access

Di zaman yang segala sesuatunya sudah berbasis online ini sudah semestinya setiap kegiatan pembelajaran didukung oleh koneksi inernet yang memadai. Untuk merespon hal tersebut FITK memfasilitasi mahasiswa dan juga pegawainya koneksi internet yang tersebar melalui beberapa hot-spot area pada setiap gedung.

  1. Email Kampus

Setiap dosen dan mahasiswa difasilitasi email kampus yang berdomain @syekhnurjti.ac.id. Email kampus ini memiliki manfaat yang cukup signifikan. Selain sebagai sarana berkomunikasi dan berbagi informasi, email kampus juga telah menjadi identitas bagi para pemiliknya yang menunjukkan bahwa yang bersangkutan adalah benar bagian dari kampus IAIN Syekh Nurjati Cirebon. Hal ini tentu dapat meningkatkan reputasi IAIN Syekh Nurjati Cirebon menjadi lebih baik.

  1. Smart Campus

Selain email kampus, dosen dan mahasiswapun dilengkapi fasilitas Smart Campus. Smart Campus merupakan aplikasi online bagi dosen dan mahasiswa untuk menunjukkan dan mendapatkan informasi akademik seperti: informasi mata kuliah, nilai, RPS, munaqosyah, dan wisuda.

  1. Aplikasi Fingerprint

Aplikasi Fingerprint adalah teknologi yang digunakan untuk absensi dosen dan pegawai. Dengan teknologi ini absensi dapat terekam dengan lebih akurat.

  1. Website

Beragam informasi baik itu akademik maupun nonakademik di lingkungan FITK selalu tersedia di website fakultas. Melalui website ini mahasiswa dapat mengakses informasi mengenai FITK dengan cara yang lebih cepat dan mudah.

Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan © 2018 Frontier Theme