PENGUKUHAN PESERTA PPG DALAM JABATAN TAHUN 2019

Senin, 30 Desember 2019 peserta PPG dikukuhkan dalam acara Pengukuhan Peserta PPG Dalam Jabatan Mapel Al-Qur’an Hadits, Fiqh, dan PAI LPTK IAIN Syekh Nurjati Cirebon Tahun 2019. Peserta yang dikukuhkan yakni peserta yang lulus Ujian Kinerja dan Ujian Pengetahuan sebanyak 120 peserta dari 170 total Peserta PPG tahun 2019.

Acara tersebut dilaksanakan di Ballroom Hotel Grand Tryas Cirebon dan dihadiri 500 tamu undangan, yang mewakili Pimpinan IAIN Syekh Nurjati Cirebon, Dosen, Guru, Kepala Sekolah dan termasuk peserta yang dikukuhkan itu sendiri.

Acara dimulai dengan Pembukaan, Laporan Ketua LPTK  oleh dekan FITK Dr. H. Farihin, M.Pd. Amanat Rektor IAIN Syekh Nurjati Cirebon Dr. H. Sumanta, M.Ag. dilanjutkan dengan Pengukuhan peserta oleh Rektor, Penyematan Medali Alumni PPG dan Penyerahan Sertifikat yang disematkan oleh Dekan FITK, Pembacaan Ikrar Guru, Penyampaian Kesan dan Pesan oleh Peserta PPG, Orasi Ilmiah oleh Dr. Adam Pamma, dan diahiri persembahan lagu oleh Paduan Suara PAI FITK.

Dalam kesan dan pesan yang disampaikan peserta PPG mengungkapkan rasa syukurnya karena ikhtiar yang dilaksanakan selama 6 bulan dari mulai Penerimaan Peserta, Pembelajaran DARING, Lokakarya, PPL, Sampai Ujian Pengetahuan semua dilalui dengan penuh semangat dengan harapan bisa lulus menjadi Guru yang Profesional.

Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan © 2018