KERJASAMA FITK IAIN SYEKH NURJATI CIREBON DENGAN KEMENAG DALAM RANGKA PENINGKATAN PROFESIONALISME GURU PAI

 

Di era digitalisasi ini kualitas dan profesionalisme guru perlu ditingkatkan. Tak terkecuali guru Pendidikan Agama Islam (PAI) dalam mengusung misi penyampaian ajaran Islam kepada siswa. Atas dasar itu, Kantor KEMENAG Kota Cirebon melalui Seksi Pendidikan Agama Islam (PAIS) menyelenggarakan kegiatan Peningkatan Profesionalisme Guru Pendidikan Agama Islam TK/Paud, SD, SMP, SMA, SMK, dengan Pola Lesson Study di auditorium SMK Telkom Sekar Kemuning.

Kegiatan dilaksanakan pada tanggal 04-05 Oktober 2019 dengan menggandeng IAIN Syekh Nurjati selaku mentor dalam melakukan bimbingan kepada puluhan guru PAI dengan metode lesson study. Ada 80 peserta yang mengikuti bimbingan teknis pada gelombang 1 ini, dengan rincian guru Paud 20 orang, guru SD 20 orang, guru SMP 20 orang, guru SMA 10 orang, dan guru SMK 10 orang.

Rektor IAIN Syekh Nurjati, Dr. H. Sumanta Hasjim, M.Ag. mengungkapkan bahwa merespons tantangan zaman merupakan tanggung jawab bersama, tak terkecuali guru PAI. Karenanya dirinya pun menyambut positif kegiatan ini sebagai bagian dari upaya membekali para guru PAI dengan wawasan pengetahuan dan keahlian yang lebih mumpuni.

Sejumlah stakeholder turut hadir dalam kegiatan ini, seperti utusan dari Kantor Cabang Dinas (KCD) X Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat, Ketua Yayasan Miftahul Ulum yang merupakan tuan rumah pelaksanaan kegiatan, dan lain sebagainya.

Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan © 2018