PELETAKAN BATU PERTAMA GEDUNG SBSN FITK

Senin 12 Agustus 2019 Gedung SBSN FITK resmi dibangun, Hal itu ditandai dengan peletakan batu pertama pembangunan gedung tersebut oleh Rektor IAIN Syekh Nurjati Cirebon Dr. Sumanta Hasyim, M. Ag bersama Kapolres Cirebon Kota, Kepala Kejaksaan Negeri Kota Cirebon, Kepala KPPN Kota Cirebon, Kepala Dinas PUPR Kota Cirebon, Kepala Biro AUAK IAIN Syekh Nurjati Cirebon, Dekan FITK IAIN Syekh Nurjati Cirebon Dr. H. Farihin, M.Pd, Camat Kecamatan Kesambi, dan Lurah Kelurahan Sunyaragi serta RW di lingkungan sekitar IAIN. Senin (12/08/2019).

Acara peletakan batu pertama dimulai dengan pembacaan ayat suci al-qur’an, lantunan sholawat, sambutan oleh Rektor IAIN Syekh Nurjati Cirebon, santunan anak yatim dan acara peletakan batu pertama. Dalam Sambutan tersebut Rektor IAIN Syekh Nurjati Cirebon Dr. H. Sumanta, M.Ag menjelaskan pembangunan gedung tersebut juga merupakan salah satu langkah untuk bertransformasi dari IAIN menjadi UIN. Pasalnya, selain kepemilikan lahan, rasio dosen, dan mahasiswa, salah satu persyaratan untuk perubahan tersebut juga di bidang infrastruktur.

Pembangunan gedung baru diharapkan dapat memenuhi tuntutan ketersediaan sarana ruang kuliah yang baik dan nyaman. Rencananya pembangunan gedung dibuat setinggi lima lantai, yang terdiri dari ruang kelas, ruang dosen, auditorium dan fasilitas – fasilitas lainnya. Pembangunan gedung yang berkapasitas sampai 2000 mahasiswa tersebut canangkan akan selesai pada Desember 2019 dan sudah bisa digunakan pada awal Januari 2020.

Sambutan Rektor IAIN Syekh Nurjati Cirebon Dr. Sumanta Hasyim, M. Ag

Peletakan Batu Pertama Oleh Dekan FITK IAIN Syekh Nurjati Cirebon Dr. H. Farihin, M.Pd

Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan © 2018